Lima Pemenang Pemuda Pelopor Akan Wakili Banjarmasin Ke Tingkat Provinsi

0

DILOMBAKAN dalam lima kategori, Kota Banjarmasin berhasil lagi mencetak lima pemuda yang akan mewakili kegiatan Pemuda Pelopor di tingkat provinsi.

PARA pemenang ini adalah para pemuda yang telah menjalani seleksi ketat, dari masing-masing kategori. Yakni, dalam bidang Pendidikan, bidang Agama, Sosial dan Budaya, bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata, bidang Pangan, serta bidang Inovasi Teknologi.

Dalam tahapannya, pemilihan pemuda pelopor ini ada 30 pendaftar dan setelah diseleksi tersisa 17 orang yang masuk di semifinal.

BACA: Seleksi Nasional, 2 Pemuda Pelopor Banjarmasin Diuji Tim Fact Finding Kemenpora

Selanjutnya, di babak final ada 11 orang yang masuk dan menghasilkan 5 pemenang di masing-masing kategori.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengharapkan, dengan adanya pemuda pelopor ini dapat menjadi motivasi dorongan bagi pemuda yang ada di Banjarmasin. “Dengan ide, kreativitas, serta inovasi, mereka bisa menjadi pemuda yang hebat ke depannya serta dapat membantu perkembangan kota,” ucapnya, Kamis (11/5/2023).

Ibnu mengungkapkan, para pemenang ini juga akan diberikan pembinaan, serta pemberdayaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. “Mungkin setelah ini akan ada yang direkrut, apakah akan di ikutkan dalam lomba lain atau dilibatkan untuk mendukung visi misi Baiman Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Menambahkan, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin Fatimah juga mengharapkan, dari para pemenang ini kedepannya akan menjadi dampak baik bagi Kota Banjarmasin.

“Bukan hanya untuk para peserta maupun alumni peserta yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelopor (Hippor), namun juga berdampak bagi masyarakat sekitar juga,” ujarnya.

BACA JUGA: Cerita Riyadi, Pemuda Pelopor Yang Rawat ‘Anak Ngelem’ Dan Bangun UMKM Berkemanusiaan

Sebagai informasi, dari pemuda pelopor ini untuk pemenang pertama di bidang pendidikan adalah, Estherina Mulyani dengan program Harat Inggris.

Bidang agama, sosial, dan budaya dimenangkan oleh Sandi Agustinus, dengan program Kantan Sasirangan. Bidang pengelolaan SDA, lingkungan dan pariwisata dimenangkan oleh M Syaiful, dengan usaha Sheng Serundeng.

Bidang pangan dimenangkan oleh M Haris Fadillah, dengan usaha Nyanyat Cappucino. Bidang inovasi teknologi dimenangkan oleh Sultan Hasan Saputra, dengan inovasi aplikasi Majalis.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.