Bawa Simbol UMKM, Nanik Hayati Daftar Ke KPU Kalsel Makan Bakso Gratis

0

USUNG semangat UMKM dan juga keterwakilan perempuan, bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Kalimantan Selatan Nanik Hayati, akhirnya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, membawa tukang bakso dan gratis, Kamis (11/5/2023).

TAK datang sendiri, Nanik ditemani oleh tim sukses milenial dan para awak media untuk menyerahkan dokumen kelengkapan persyaratan calon. Dokumen tersebut diterima langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Kalsel dan dinyatakan lengkap.

Wartawan senior ini mengaku, bersyukur dengan diterimanya berkas pendaftarannya tersebut. Di mana sebelumnya beberapa bulan yang lalu ia telah melakukan penyerahan berkas dukungan minimal pemilih dan sebaran bakal calon anggota DPD RI. Tentunya hal itu menjadi starting point atau titik awal dirinya mengabdi kepada masyarakat.

Di samping itu, ada beberapa alasan dirinya berani mencalonkan diri menjadi bakal calon senator. Pertama lantaran jiwanya terpanggil untuk dapat berjuang memajukan Kalimantan Selatan.

BACA: Suara Perempuan Belum Terangkat, Antung Fatmawati Siap Berjuang

Tak hanya itu, dengan usia yang masih relatif muda ini ia nekat mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI juga karena alasan lain. “Terutama untuk menyuarakan inspirasi kaum perempuan dan kaum milenial serta meningkatkan UMKM di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya dengan awak media.

“Sebagai bukti nyata, saya mendaftar ke KPU Kalsel tidak melakukan arak arakan, tetapi saya membawa tukang bakso ke KPU Kalsel dan saya gratiskan,” ujarnya.

“Saya merasa terpanggil untuk ikut serta menjadi anggota DPD RI demi untuk bersama-sama berjuang memberikan yang terbaik untuk daerah. Ini juga karena panggilan hati nurani untuk berjuang bersama utamanya atas kaum perempuan,” tuturnya.

Nanik optimis dapat terpilih menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029 mendatang, walaupun persaingannya ketat dan bersaing dengan para petahana.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.