Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Sultan Suriansyah Tambah Alat CT Scan

0

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, tambah alat Computed Tomography (CT) Scan yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

MILIKI layanan baru, RSUD Sultan Suriansyah akan mulai mengoperasionalkan alat CT Scan, yang dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengharapkan dengan ditambahkan alat CT Scan ini dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Sultan Suriansyah.

“Tentunya juga kita terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada pasien dan warga Kota Banjarmasin,” ucapnya Kamis (4/5/2023) di RSUD Sultan Suriansyah.

BACA: Buka Layanan Spesialis Kulit dan Tulang, Kini RSUD Sultan Suriansyah Sudah Punya 18 Poliklinik

Ibnu juga mengakui bahwa CT Scan ini baru bisa dioperasikan sekarang, karena harus menunggu izin dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).

“Sekarang sudah keluar izinnya, mohon doanya mudah-mudahan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, para penerima manfaat BPJS dapat melakukan diagnosa menggunakan alat ini dengan gratis.

Sementara, Muhammad Syaukani selaku Direktur RSUD Sultan Suriansyah menyebut CT Scan ini berasal dari APBD Kota Banjarmasin tahun 2022. “Untuk mengoperasikan alat CT Scan ini telah ada dua orang tenaga dokter spesialis radiologi,” tuturnya.

BACA JUGA: Optimistis Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Sultan Suriansyah Segera Lengkapi Fasilitas Medis

Selaku Spesialis Radiologi di RSUD Sultan Suriansyah, Indri Hariyuni menjelaskan bahwa alat CT Scan yang baru saja ditambah ini memiliki banyak sekali keunggulan.

“Alat ini cepat untuk melakukan diagnosa penyakit dalam, karna alat ini sudah canggih jadi sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI),” ujar Indri.

Dan tergantung dengan diagnosis apa yang diberikan oleh dokter, alat ini dapat melakukan CT diseluruh bagian tubuh pasien.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.