Sesuai Nomor Urut, PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Pada 8 Mei

0

MENYAMBUT Pemilu 2024 mendatang, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan siap mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg). Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi usai perhalatan halal bihalal dan pengukuhan BCAD PKS se-Kalsel, Rabu (3/5/2023).

“KALAU tidak ada halangan, kita akan mendaftarkan bacaleg secara nasional dan wilayah serentak pada 8 Mei 2023 mendatang. Sesuai dengan nomor urut PKS dalam Pemilu 2024,” ucap Habib Aboe.

Habib Aboe mengaku, bacaleg di setiap daerah pemilihan (Dapil) baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI sudah terisi.

BACA : Mulai 1 Mei, KPU Buka Pendaftaran Bakal Calon DPRD Kalsel

“Masih ada beberapa dapil yang belum memaksimalkan jumlah kuota. Tapi sebelum hari H akan kita maksimalkan,” papar Aboe.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalsel, Ja’far menyebut bacaleg PKS mulai dari tingkat Pusat maupun Provinsi sudah terisi. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten/Kota, masih ada kuota kursi tersedia.

“Dari total 440 kursi, baru 427 yang terisi. Artinya masih kurang 13 kursi yakni dari Tapin dan Kotabaru,” paparnya.

Ja’far memastikan jelang Pileg 2024 jajaran DPW PKS Kalsel sudah mulai memantik semangat politik jelang perhelatan pemilu legislatif 2024 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.