UPPD Batulicin Berikan Kejutan Kepada Warga Tanbu Disela Sosper Paman Yani

0

UNIT Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Batulicin memberikan kejutan kepada warga Tanah Bumbu. Momen ini, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap wajib pajak (wp) yang turut berkontribusi pada pembangunan daerah.

KEPALA UPPD Samsat Batulicin, Indra Abdillah, mengungkapkan, pemberian dalam bentuk bingkisan tersebut hanya digambarkan sebagai apresiasi dari instansi mereka untuk warga yang tak terlambat dan membayar rutin pajak bagi daerah.

“Ini sedikit apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar pajak dan tidak menunggak sesuai dengan perolehan data kami. Kebetulan mereka juga merupakan tokoh masyarakat di sini semoga bisa dicontoh wp lainnya,” ujarnya usai mengikuti kegiatan Sosialisasi Propem, Perda, Rancangan Perda dan Peraturan Perundang-Undangan (Sosper) di Desa Kupang Berkah Jaya, Jumat (14/4/2023).

BACA : Dorong Target PAD, Paman Yani Komitmen Sebarluaskan Perda Pajak Daerah

Dari bingkisan yang dibagikan khusus bagi warga taat membayar pajak ini, tentu diharapkan mampu mengundang lebih banyak lagi masyarakat untuk turut berkontribusi terhadap pendapatan daerah.

“Mudah-mudahan bisa memicu masyarakat lain dalam taat melaksanakan kewajibannya membayar pajak. Karena pajak, membangun banua,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, turut mengapresiasi atas inisiatif UPPD Samsat Batulicin dalam memberikan penghargaan kepada wajib pajak.

BACA JUGA :  Paman Yani Berikan Penguatan Nilai Ideologi Pancasila Di Desa Serongga

“Ini sangat bagus sekali dan contoh untuk kabupaten/kota lain di Kalsel. Serta saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada UPPD Samsat Batulicin yang turut berbagi kebahagiaannya menjelang Idul Fitri baik wajib pajak atau pun kepada tokoh masyarakat di sini,” ucapnya.

Dirinya berharap, atas penghargaan yang diberikan tentu dapat menunjang keikutsertaan terhadap penambahan wajib pajak untuk turut berkontribusi dalam peningkatan pendapatan daerah.

“Sekali lagi, terima kasih banyak dan tentunya saya sangat mengapresiasi sekali,” ungkap legislatif yang akrab disapa Paman Yani tersebut.

Kejutan ini, selain diserahkan secara simbolis oleh Kepala UPPD Batulicin Indra Abdillah. Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, juga turut berkesempatan membagikan sejumlah bingkisan kepada warga sebagai wajib pajak.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.