Wakili DPRD Kalsel, Rosehan Sampaikan RDP Penolakan BBM ke Kemensetneg di Jakarta

0

PENOLAKAN kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi disuarakan elemen mahasiswa dan masyarakat disampaikan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI di Jakarta.

WAKIL Ketua Komisi III DPRD Kalsel HM Rosehan Noor Bachri bertolak bersama Plt Sekretaris DPRD M Jaini menyerahkan hasil resume rapat dengar pendapat (RDP) pada Senin (12/9/2022).

RDP ketika itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kalsel Supian HK mengakomodir semua tuntutan massa dari PMII, HMI, BEM se-Kalimantan Selatan dan elemen lainnya. Walau dalam RDP itu tidak dihadiri unsur dari DPR RI perwakilan Kalimantan Selatan.

BACA : Ketua DPRD Kalsel Sebut Tuntutan Penolakan Kenaikan Harga BBM Segera Disampaikan ke DPR RI

Nah, hasil RDP itu diserahkan setangan oleh Rosehan mewakili DPRD Kalsel kepada staf persuratan dari Kementerian Sekretariat Negara, Agung di Jalan Veteran Nomor 17-18, Gambir, Jakarta Pusat.

“Kami menyampaikan aspirasi warga Kalimantan Selatan terkait kenaikan harga BBM yang dirasakan masyarakat telah mengganggu perekonomian Kalsel,” kata Rosehan dalam unggahan videonya berdurasi 01.15 detik.

BACA JUGA : Orasi di Jalan Lambung Mangkurat, Massa PMII Kalsel Demo Tolak Kenaikan BBM

Mantan Wakil Gubernur Kalsel ini berharap dengan penyampaian hasil RDP menyerap aspirasi masyarakat Banua bisa direspon oleh pemerintah pusat. Sebab, dalam beberapa hari belakangan ini, DPRD Kalsel menjadi tujuan dari aksi demonstrasi berbagai elemen dari mahasiswa, ojek online dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.