DPRD Barito Kuala Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2022 Pemkab Batola

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Kuala gelar Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barito Kuala pada APBD 2022, Jumat (14/4/2023).

KETUA DPRD Batola Saleh menyampaikan, ada beberapa poin rekomendasi yang disampaikan pada kesempatan ini, sekaligus mendengar langsung pendapat akhir Pj Bupati.

Dibacakan Sekretaris DPRD Haris Isroyani, DPRD Batola memberikan rekomendasi dalam penyusunan LKPJ hendaknya permasalahan yang terjadi tidak hanya dari dua SKPD saja yang disampaikan. “Seharusnya bukan hanya dari Dinas Pertanian dan DLH saja, namun seluruh SKPD beserta solusi yang diberikan,” ungkapnya.

BACA: Mujiyat Jadi Pj Bupati Barito Kuala, Ketua DPRD Batola Pesan Tata Pemerintahan ke Arah Lebih Baik

Dalam rangka meningkatkan SDM PNS Pemkab Batola, dia berharap, ada program yang memudahkannya dalam meningkatkan pendidikan minimal Diploma III. “Baik itu pendaftaran tugas belajar, maupun izin belajar secara online,” ujarnya.

Terkait PAD Haris menyebut, DPRD mengapresiasi capaian PAD Batola yang memenuhi target. Namun ke depan DPRD berharap, target bisa ditingkatkan lagi dari angka tahun sebelumnya.

Pj Bupati Batola Mujiyat menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPRD Batola, atas kearifan dan kebijaksanaannya dalam menelaah, menilai, dan mencermati LKPJ Bupati Batola tahun anggaran 2022 serta rekomendasi yang diberikan.

“Kearifan dan kebijaksanaan tersebut tercermin dari dipahaminya langkah dan program yang dijalankan,” sebut Mujiyat.

BACA JUGA: Tolak Ekspansi Kebun Sawit, Warga Desa Jambu Baru Mengadu ke DPRD Batola

Selanjutnya, menurut Pj Bupati, dengan dikeluarkannya keputusan DPRD Batola tentang rekomendasi DPRD terhadap laporan pertanggungjawaban Bupati Batola tahun anggara 2022, menjadi bentuk perhatian dan apresiasi yang tinggi dari DPRD Kabupaten Barito Kuala.

“Kedepannya, dengan dukungan DPRD Batola kami pemerintah Kabupaten Batola akan terus memantapkan tekad dan komitmen bersama melalui kegiatan dan program pembangunan hingga masa jabatan sebagai Penjabat Bupati berakhir,” papar Mujiyat.

Mujiyat juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada anggota Forkopimda, pemuka agama, tokoh masyarakat, para pemuda, serta seluruh masyarakat, seluruh ormas, orsospol, dan insan press, juga stakeholders pembangunan atas dukungan, kerjasama, dan partisipasinya dalam pembangunan Kabupaten Barito Kuala.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.