Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara mengikuti Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, di aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (13/4/2023).

MUSRENBANG dihadiri Bupati/Walikota/mewakili se-Kalimantan Tengah, unsur FKPD Provinsi, Kepala OPD Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, diikuti pula secara virtual yang dihadiri oleh yang mewakili Mendagri, mewakili Menteri Bappenas, mewakili Menteri Keuangan, anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah dan anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Dalam Musrenbang RKPD, diisi dengan paparan dari Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Kepala BPSDM yang menekankan tiga poin utama yakni penurunan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting dan menjaga stabilitas ekonomi, serta keamanan menjelang pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang.

BACA: Bupati Barito Utara Sampaikan daftar Prioritas Pembangunan Pada Musrenbang RKPD Provinsi Kalteng

Dari Menteri Bappenas yang disampaikan oleh Plt Direktur Perdagangan, Investasi dan Kerjasama Ekonomi Internasional memberikan beberapa arahan penting yaitu kondisi perekonomian global yang beresiko resesi, RKP tahun 2024 tentang penurunan kemiskinan ekstrim dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang didampingi Kepala Bappeda Litbang dan Kadis PUPR kembali menyampaikan beberapa usulan Mursrenbang Kabupaten Barito Utara, serta melaporkan kondisi jalan provinsi dan jalan negara ada banyak titik mengalami kerusakan serta memerlukan penanganan, yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Harapan semoga apa yang telah disampaikan Wakil Bupati Barito Utara dapat menjadi pertimbangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sehingga dapat terlaksana pada tahun 2024 mendatang.

Selain itu, terkait arahan Mendagri, Bupati Barito Utara akan menindaklanjutinya bersama unsur FKPD, akan menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.