Upaya Menekan Aksi Balap Liar, Dishub Kota Banjarmasin Pasang Sejumlah Portal Di Beberapa Titik

0

DINAS Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Polresta Kota Banjarmasin melakukan pemasangan portal, guna mengantisipasi tindakan balapan liar di beberapa lokasi sepanjang jalan A Yani.

PEMASANGAN portal ini telah dilakukan pada Sabtu (8/4/2023) malam, pada beberapa titik lintasan U Turn.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kota Banjarmasin Febry Ghara Utama. Dia membenarkan telah ada pemasangan portal di tiga titik U Turn di jalan A Yani Banjarmasin.

BACA: Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Polresta Banjarmasin-Satpol PP Razia Balap Liar dan PKL

“Portal malam tadi di pasang, ada tiga lokasi yaitu di depan HBI, di Dharma Praja, dan di Kilometer 6,” ujarnya saat dihubungi Minggu (9/4/2023).

“Ini juga telah dikoordinasikan bersama dengan pihak Satlantas Polresta Banjarmasin,” sambungnya.

Pemasangan portal ini diharapkannya dapat mencegah terjadinya balapan liar di sepanjang jalan A Yani yang mana biasanya kerap kali terjadi.

BACA JUGA: Balapan Di Kalangan Anak Muda, Unjuk Kemampuan Bakat Atau Sekedar Pamer

Disebutkannya juga, untuk penutup portal ini tidak akan di lakukan secara permanen namun hanya pada jam rawan terjadinya balapan liar. “Mungkin nanti sekitar jam 10 malam hingga pagi hari,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, ke depannya kemungkinan akan menambah pemasangan portal yang serupa, guna mencegah adanya aksi balap liar.

“Nanti akan kita koordinasikan dan mengevalusi di mana nantinya titik-titik itu, apakah ada muncul balapan liar di tempat lain,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.