Momen Ramadhan, DPP HAKA Berikan Santunan dan Bebuka Puasa Bersama Anak Yatim

0

ORGANISASI Masyarakat DPP Harimau Kalimantan Bersatu (HAKA), mengadakan buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak–anak yatim piatu, yang berlangsung di rumah singgah Komunitas Yatim Piatu Dhuafa Santri Asuh Kiswari Banjarmasin, Jumat (7/4/2023).

HADIR dalam acara tersebut, Ketua Umum HAKA Sumarko, Sekjen DPP Fakhruzzaini, Bendahara Umum Muhammad Syafei, serta pengurus lainnya.

Dalam rangka berbagi berkah Ramadhan 1444 Hijriah, aksi sosial dalam bentuk berbagi ini sebagai bentuk tanggung jawab moral sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung, termasuk anak–anak yatim piatu.

BACA: Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Widya Esthetic Klinik Pratama Hadirkan Pendongeng Banua

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak Komunitas Yatim Piatu Dhuafa dengan memberikan santunan dan buka puasa bersama,” kata Fakhruzzaini selaku ketua panitia yang juga Sekjend DPP HAKA.

Fakhruzzaini mengatakan, kegiatan di bulan Ramadhan yang dilaksanakan DPP HAKA insyaAllah ada 3 program, salah satunya buka bersama sama anak yatim piatu ini. “Ada 3 agenda yang kami laksanakan selama bulan Ramadhan, tahapan pertama ini buka puasa bersama anak yatim piatu santri asuh kiswari, semoga kita semua mendapatkan kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu ketua pengelola rumah singgah ustad Mustofa Kamin mengucapkan terima kasih atas kunjungan ormas HAKA di rumah singgah kami, semoga kedepannya ormas HAKA berkembang, maju dan memberikan manfaat kepada masyarakat Kalsel.

BACA JUGA: Abah HM Zairullah Azhar Kembali Gelar Silaturahmi Dengan Anak Yatim

Ketika masuk waktu berbuka, keakraban dan kebersamaan anak–anak Yatim, pengurus komunitas dan DPP HAKA menjadi hangat seperti sebuah keluarga yang bersama-sama berbuka puasa. Acara dilanjut dengan pemberian santunan kepada pengurus lembaga yang diserahkan langsung oleh Sumarko selaku Ketua Umum DPP HAKA.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur dan sekaligus Pembina ormas HAKA bapak Dokter H Zairullah Azhar yang telah membantu kami menjalankan beberapa agenda di bulan Ramadhan ini, dan kepada anak yatim piatu, semoga kita semua yang hadir di sini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” jelas Sumarko.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.