Kunjungi Polres Banjar, Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel Gelar Gaktibplin Personil

0

DALAM rangka penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin) personil Polres Banjar, Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel berkunjung ke Polres Banjar, Rabu (5/4/2023).

KEGIATAN Gaktibplin bertujuan pengecekan secara langsung terhadap personil Polres Banjar yang berjumlah sekitar 300 orang tersebut. Diawali dengan pelaksanaan apel pagi, dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel Kompol Mohammad Fihim, di halaman Polres Banjar.

Diikuti para PJU Polres Banjar, Kapolsek jajaran Polres Banjar, Pama Polres Banjar, anggota Polres Banjar dan perwakilan anggota Polsek jajaran Polres Banjar, pengecekan yang dilakukan oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel berupa pengecekan Performan.

BACA: Peduli Korban Banjir, Kapolres Banjar Serahkan Bantuan

“Pengecekan sikap tampang mulai dari kerapian rambut, kerapian berpakaian, penggunaan atribut seragam Polri, dan pengecekan identitas diri antara lain KTP, SIM, STNK, Kartu BPJS, dan diakhiri dengan pengecekan urin oleh Tim Kesehatan guna memastikan bahwa personil Polres Banjar apakah terindikasi narkoba atau tidak,” ucap Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP H Suwarji.

Adapun hasil setelah dilakukan pengecekan secara umum oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel terhadap 300 personil Polres Banjar, disimpulkan tidak terdapat pelanggaran yang signifikan, hanya ditemukan masih ada rambut anggota yang kurang rapi dan jenggot yang belum dikerok.

“Dalam hal ini langsung diambil tindakan tegas oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel dengan menggunting rambut anggota yang kurang rapi serta mengerok jenggot yang panjang,” jelasnya.

BACA JUGA: Realisasi Hunian Untuk Anggota Polri, Personil Polres Banjar Akad Kredit Secara Massal

AKP Suwarji menyampaikan rasa terimakasihmya atas kunjungan dan pelaksanaan kegiatan Gaktibplin di Polres Banjar oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel. “Semoga kedepannya personil Polres Banjar yang hari ini masih belum rapi lebih tertib dan disiplin lagi guna menunjang kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Adapun Kompol Mohammad Fihim mengatakan, tindakan yang dilakukan kepada anggota Polres Banjar yang belum tertib sebagai bentuk keperhatiannya agar kedepannya lebih tertib. “Bukan karena saya marah atau benci, tetapi karena saya sayang dan perhatian, agar kedepannya personil Polres Banjar dapat lebih tertib,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.