Peduli Korban Banjir, Kapolres Banjar Serahkan Bantuan

0

PEDULI dengan korban terdampak banjir, Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat T serahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Selasa (28/2/2023).

KASI Humas Polres Banjar Iptu H Suwarji mengatakan, penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolresta Banjar kepada warga, didampingi Pejabat Utama Polres Banjar, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Martapura Barat.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama oleh Polres Banjar, kepada warga yang terdampak banjir seperti di daerah pesisir Sungai Martapura. “Semoga sedikit bantuan dari Polres Banjar bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” ujar Kapolres.

BACA: Realisasi Hunian Untuk Anggota Polri, Personil Polres Banjar Akad Kredit Secara Massal

AKBP M Ifan Hariyat T juga menjelaskan, momen itu juga dimanfaatkan untuk melihat kondisi daerah terdampak banjir, dan memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada atau siaga.

“Kami imbau kepada warga yang terdampak banjir untuk selalu siaga, bila air sudah memasuki rumah lebih hati-hati terhadap binatang melata seperti ular. Hati-hati juga terhadap aliran listrik dan di jaga anak-anak jangan sampai bermain di tepi sungai yang saat ini debitnya cukup tinggi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, personel Polres Banjar juga memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap warga di sekitaran lokasi terdampak banjir.

Polres Banjar juga berkomitmen, selalu siap siaga membantu dan mengevakuasi korban-korban yang terdampak banjir. “Semoga hujan cepat berhenti dan debit air cepat turun, serta kita semua terhindar dari mara bahaya akibat dari tingginya debit air sungai,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.