Dishut Kalsel Ajak Masyarakat Balangan Gelorakan Revolusi Hijau

0

DINAS Kehutanan (Dishut) Kalsel mengadakan rapat koordinasi gerakan revolusi hijau bersama camat dan kepala desa se-Kabupaten Balangan, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Selasa (4/4/2023).

DIBUKA Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Musa Abdullah, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kesatuan Pengelolaan Hutan Balangan bersama perwakilan camat dan kepala desa, dalam rangka mendukung percepatan revolusi hijau.

Kabid Pengendalian Daerah Aliran Sungai, Rehabilitasi Hutan dan Lahan (PDAS RHL), Dinas Kehutanan Kalsel, Alif Winarto, mengatakan peranan dari seluruh lapisan untuk membumikan gerakan revolusi hijau sangatlah penting.

BACA : Keluarkan Perda Gerakan Revolusi Hijau, Ketua DPRD Kalsel Supian HK Dukung Dishut Kembalikan Hutan

Oleh karenanya, lanjut Alif, gerakan revolusi hijau perlu dilakukan secara masif dan terstruktur, sehingga diharapkan masyarakat Balangan dapat berperan aktif dalam aksi ini.

“Kami berharap masyarakat punya antusias menanam untuk mendukung gerakan revolusi hijau,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Musa Abdullah, turut mendukung gerakan revolusi hijau dari Dishut Kalsel.

BACA JUGA : Dishut Kalsel Usulkan Perubahan Perda Gerakan Revolusi Hijau ke Komisi II DPRD

“Kami turut mendukung program ini, dan di dinas kita juga ada program kampung iklim dan berbagai program lainnya, sehingga melalui program ini kita bisa bersama-sama untuk bersinergi dalam mendukung gerakan revolusi hijau,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Balangan, Urai Nur Iskandar, mengatakan berdasarkan arahan dari Dinas PMD Provinsi Kalsel, pihaknya juga siap mendukung gerakan tersebut.

“Kita harus selalu berkoordinasi dengan KPH Balangan. Sehingga Kami dari dinas PMD siap memfasilitasi desa untuk mensukseskan gerakan revolusi hijau,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.