Bupati Barito Utara H Nadalsyah Lantik 132 Pejabat Tinggi Pratama

0

DIRANGKAI dengan Launching E-Kinerja, Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah janji 132 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan kepala sekolah.

PELANTIKAN yang dilaksanakan di gedung Balai Antang Muara Teweh, pada Senin (3/4/2023), mengumumkan setidaknya ada sebanyak 13 pejabat tinggi pratama yang bergeser.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, bahwa pada bulan Februari 2023 yang lalu telah melaksanakan seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi enam posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong pada beberapa perangkat daerah.

BACA: Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi, Pemkab Barito Utara Siap Terapkan Aplikasi Program MCP

Dikatakan H Nadalsyah, berdasarkan laporan hasil pelaksanaan seleksi terbuka tersebut telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-924/JP.00.00/03/2023 tanggal 3 Maret 2023.

Selain seleksi terbuka atau lelang jabatan itu, juga telah melaksanakan uji kompetensi bagi pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama dan hasil pelaksanaan job fit juga telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-1251/JP.00.01/03/2023, tanggal 31 Maret 2023.

BACA JUGA: Awali Tahun 2023, 298 Orang ASN Barito Utara Digeser

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kali ini adalah untuk menindaklanjuti hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan, dan hasil uji kompetensi yang telah diikuti oleh pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa hari yang lalu.

Dengan telah selesainya seluruh tahapan seleksi terbuka atau lelang jabatan, dan uji kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Pada hari ini saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi terbuka dan panitia pelaksana uji kompetensi yang telah melaksanakan tugas sehingga hasil pelaksanaan seleksi terbuka dan hasil uji kompetensi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Bupati H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.