Reses Di Kecamatan Lahei, Warga Haragandang Minta Pembangunan Jembatan

0

HASIL reses di wilayah dapil II, Kecamatan Lahei, telah disampaikan pada pimpinan DPRD untuk dijadikan bahan usulan pembangunan.

KETUA Fraksi Partai Demokrat Barito Utara H Surian Noor mengatakan, antara Desa Hargandang menuju Karendan perlu dibangun jembatan untuk akses warga.

Menurutnya, berdasarkan hasil reses beberapa hari lalu, sejumlah warga mengusulkan pembangunan jembatan Sungai Intu yang panjangnya kurang lebih 60 meter.

BACA: Anggota DPRD Sampaikan Hasil Reses Kepada Bupati Barito Utara

“Akses ini memang sangat vital untuk arus perekonomian warga setempat, mengingat jalan itu satu-satunya penghubung jalur darat,” ujar H Surian Noor, Kamis (29/3/2023)

H Surian Noor menjelaskan, usulan memang sudah beberapa kali disampaikan kepada pemerintah daerah, sesuai dengan aspirasi warga yang sudah lama. “Untuk wilayah Haragandang menuju Karendan atau sebaliknya hanya jembatan yang belum dibangun, sementara jalan sudah ada,” katanya.

Namun kata dia, untuk anggaran tahun 2023 ini, akan dibangun jembatan tersebut secara permanen melalu dana APBD. “Kita tunggu saja prosesnya, tapi yang jelas tahun ini akan dibangun sesuai dengan usulan warga dua desa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.