Lagi, Petugas Gabungan Tertibkan Pedagang Di Trotoar Kelua

0

UNTUK kesekian kalinya petugas gabungan kembali menertibkan pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di trotoar depan puskesmas hingga depan pasar dan terminal Kelua, Jumat (31/3/2023).

INI bertujuan untuk mengembalikan fungsi dari trotoar itu sendiri, yakni untuk pejalan kali.

Menurut Camat Kelua H Suwandi, pedagang diarahkan agar berjualan di tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. “Pemerintah sudah menyediakan tempat berjualan bagi pedagang atau PKL, yakni di pasar Kelua ataupun di pasar Ramadhan yang ada di dalam terminal Kelua,” ujarnya kepada wartawan, usai menggelar penertiban tersebut.

BACA: Dilarang Berdagang di Wilayah Tabalong, Puluhan PKL Mengadu ke DPRD HSU

Petugas gabungan ini sendiri terdiri dari Camat Kelua, Kapolsek, Danramil, jajaran UPT pasar dan petugas terminal Kelua Dishub Tabalong.

“Dalam penertiban itu,” beber Suwandi, “para pedagang atau PKL yang terjaring diberi teguran dan meminta pedagang untuk pindah ke tempat yang sudah disediakan oleh Pemkab Tabalong.”

“Kami berikan pengertian kepada para pedagang untuk tidak menggunakan trotoar lagi sebagai tempat berjualan,” ucapnya.

“Alhamdulillah, pedagang mendukung dan mau pindah, mereka meminta penertiban juga berlaku untuk semua pedagang yang menggelar dagangannya ditrotoar,” ucapnya.

BACA JUGA: Dianggap Ganggu Pejalan Kaki, PKL di Tepi Jalan Kawasan Tanjung Ditertibkan

Selain mengganggu pejalan kaki, pedagang yang menggelar daganganya disepanjang trotoar juga merusak keindahan. Terlebih ungkapnya posisi Kecamatan Kelua berada pada pilar pintu gerbang perbatasan Kalsel-Kalteng.

Suwandi menegaskan jika masih ada pedagang bandel dan kembali menyalahgunakan trotoar sebagai tempat berjualan, maka pihaknya akan bersikap tegas. “Kita akan berikan sanksi, jika ada pedagang yang masih berjualan di trotoar,” tegasnya.

Sanksi yang diberikan berupa gerobak atau lapak yang akan diangkut oleh tim terpadu penertiban kabupaten Tabalong. Karenanya pihaknya berharap para pedagang ini dapat mematuhi imbauan ini. Dari penertiban ini didapat jumlahnya 20 pedagang di trotoar dan lapak yang ditertibkan.(jejakrekam)

Pencarian populer:jejak rekam tabalong
Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.