Selama Ramadhan, Satpol PP Tabalong Rutin Razia Gepeng

0

MARAKNYA aktifitas gelandangan dan pengemis (Gepeng) di saat bulan Ramadhan sangatlah mengganggu masyarakat. Karenanya untuk mengantisipasi bertambah banyaknya gepeng yang berkeliaran di Kabupaten Tabalong, Satpol PP setempat lakukan razia terhadap aktifitas gepeng tersebut.

MENURUT Kasatpol PP Tabalong H Tazeriyanor pada awal Ramadhan lalu pihaknya telah melakukan razia terhadap gepeng. “Ada dua orang pengemis yang sudah kita amankan, dari tangan mereka kita mendapatkan uang sebesar Rp 200.000,” ujarnya, Jumat (31/3/2023).

Kedua pengemis tersebut telah dibebaskan setelah diberi pengarahan dan peringatan agar jangan lagi beroperasi di Tabalong. “Keduanya mengaku dari Kecamatan Halong, namun setelah diperiksa KTP, ternyata mereka merupakan warga Sumenep Madura,” bebernya.

Menurut Tazeriyanor razia gepeng ini merupakan tugas rutin Satpol PP Tabalong disetiap bulan Ramadhan. “Ini sudah tugas rutin kami menjelang dan selama bulan Ramadhan,” bebernya.

Di setiap bulan Ramadhan pihaknya selalu berpatroli di jalan-jalan, untuk di Pasar Ramadhan pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas ketertiban pasar (Tipsar) Disperindag.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.