Pelajari Sistem Drainase dan Pengendalian Banjir, DPRD Kalsel Sambangi Surabaya

0

KOMISI III  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalsel bertandang ke DPRD Kota Surabaya dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Studi Komparasi terkait Sistem Drainase dan Pengendalian Banjir di Kota Pahlawan Jawa Timur, Kamis, (30/3/2023).

ROMBONGAN Komisi III dipimpin H. Gt. Abidinsyah beserta anggota lain seperti Troy Satria, H. Hormansyah, H. Agus Mawardi, H. Isra Ismail, Fahrin Nizar, dan HM. Izhar Marzuki.

H. Gt. Abidinsyah mengungkapkan bahwa ada beberapa hal penting yang disampaikan   oleh Komisi C DPRD Kota Surabaya terkait mengurai problem banjir yang sudah dilakukan secara maksimal di Kota Surabaya.

BACA : CSR Jadi Sasaran Utama, Komisi III Pantau Reklamasi Pasca Tambang PT EBL

Menurut  H Gt. Abidinsyah, beberapa hal penting tersebut yakni adanya sinegitas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, menggunakan semua perguruan tinggi  sebagai pendamping atau konsultan dan mengintegrasikan semua kajian dan ide-ide yang ada untuk menangani banjir.

Selain itu, lanjut dia, yang sangat penting dalam mengatasi persoalan banjir disini adalah pembangunan pompa air, pembuatan waduk baru, serta pengerukan sungai  maupun saluran-saluran.

“Oleh karena itu kita sangat tertarik apa yang sudah dilakukan Kota Surabaya mudah-mudahan nanti ke depannya Kalsel bisa melakukan hal tersebut,” pungkas Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.