Dua Pelaku Pembunuhan Di Desa Mengkauk Masih Buron, Kapolda Kalsel Tegaskan Pelaku Untuk Menyerahkan Diri

0

DITEMUKAN tewas di kebun karet Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar dengan luka tembak dan bacok, seorang pria paruh baya diduga dibunuh preman dari perusahaan tambang batu bara.

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi turun tangan langsung terkait kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar Kamis (30/3/2023).

“Alhamdulillah setelah anggota Polres Banjar dengan di backup Krimum Polda Kalsel, berhasil mengamankan salah satu pelaku penganiayaan. Seorang laki-laki berinisial Y atau A,” ucap Andi Rian di hadapan awak media.

BACA: Tak Terima Ditegur Karena Knalpot, Pemuda Tanggung Tusuk Remaja

Walaupun dari penjelasan pelaku sekilas mengatakan bahwa dia sendiri adalah pelakunya, Andi memaparkan hasil dari olah TKP sementara yang sudah dilakukan jajaran Polres yang dibackup Krimum Polda Kalsel, pihaknya yakin bahwa pelakunya tidak sendiri.

“Kita yakin pelaku tidak satu orang saja, karena diduga masih dua orang pelaku yang masih kita cari. Saya harap supaya bisa menyerahkan diri,” tegasnya.

Andi Rian mengatakan, alasan pihak perusahaan melakukan itu lantaran korban diduga telah menghalangi jalan hauling mereka.

“Akibatnya, salah seorang meninggal dunia dengan luka tembakan dan beberapa luka bacok. Korban bernama Sabriyansyah,” jelasnya.

BACA JUGA: Praktik Tambang Ilegal Diduga Cemari Sungai Mangkauk, DLH Kalsel Terjun Ambil Sampel Air

Lebih jauh, Andi menyebutkan saat ini pihak Polres bersama dengan Polda terus melakukan pengejaran kepada para pelaku.

Dalam perkara ini tegas Andi lagi, tidak hanya memerintahkan untuk menangkap para pelaku yang melakukan perbuatan tersebut.

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak perusahaan bersangkutan. Nanti kami akan panggil pimpinan perusahaan untuk dimintai keterangan terkait pembunuhan tersebut,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.