Stand Pasar Wadai Tak Dipungut Biaya, Paman Birin Resmi Buka Pasar Wadai Siring 0 Kilometer

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin, didampingi istri Hj Raudatul Jannah membuka Pasar Wadai Ramadhan 1444 Hijriah, di halaman Kantor Gubernur Kalsel kawasan 0 Kilometer Banjarmasin, Kamis (23/3/2023) sore.

PEMBUKAAN pasar wadai dimulai dengan laporan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai, selaku panitia pelaksana.

Disebutkan, terdapat 105 stand dan semua terpenuhi dengan aneka produk kue, makanan, minuman, jajanan khas Banjar. Ditambah stand khusus untuk pengendalian inflasi yang menjual gula, telinga telur, dan bahan pokok lainnya dengan harga murah, yang diisi oleh koperasi.

BACA: Ramadhan 1444 H, Pasar Wadai Banjarmasin Kembali Hadirkan Makanan Khas Dan Inovasi Dalam Berbelanja

“Penyediaan stand pasar wadai gratis, tidak ada pungutan biaya adalah inisiatif bapak bubernur,” ujar Yanuar.

Area pasar wadai juga diisi dengan hiburan yang dipersembahkan oleh UPTD Taman Budaya Kalsel.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, Pasar Ramadhan 1444 Hijriah ini, tentunya sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya, setelah kegiatan serupa terbatasi karena kondisi pandemi covid-19 dua tahun terakhir.

BACA JUGA: Paguyuban Pasar Wadai Ramadhan Binaan Pemkot Banjarmasin Pecah Kongsi

Dikatakan Paman Birin, di Pasar Ramadan menyediakan aneka makanan khas Banjar yang jarang bisa dinikmati di bulan-bulan lainnya. Sehingga wajar bila masyarakat nampak antusias mendatangi area ini.

“Penyediaan stand gratis, bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat nampaknya sangat antusias mendatangi stand-stand yang digelar selanjang Jalan Sudirman itu, kendati cuaca masih mendung dan gerimis karena hujan cukup lebat sesaat sebelum pembukaan pasar wadai oleh gubernur.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.