Gandeng Cabor FAJI, Balangan Coal Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

0

BENCANA banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Balangan dalam beberapa hari terakhir, seiring dengan tingginya intensitas hujan yang turun. Salah satunya yang paling parah adalah Kecamatan Juai.

MELIHAT kondisi ini, Balangan Coal Group melalui PT Paramitha Cipta Sarana menunjukkan kepeduliannya dengan lingkungan sekitar wilayah operasional perusahaan dengan membantu warga yang terdampak.

Bantuan yang diberikan yaitu berupa penyaluran bantuan sejumlah sembako yang terdiri dari beras, mi instan, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. Selain itu juga bantuan tim Emergency Rescue Team (ERT) Balangan Coal dan mitra kerja dengan perahu karet dan kendaraan bak terbuka untuk membantu menyeberangkan masyarakat melintas daerah yang terendam banjir.

BACA : Balangan Coal Ikut Terlibat Tangani Stunting

Selain itu, Balangan Coal Group dalam pelaksanaan tanggap darurat di lapangan juga menggandeng Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Balangan untuk bahu-membahu bersama relawan membantu masyarakat dan menyeberangkan anak-anak yang ingin pergi sekolah.

Division Head External Relation Balangan Coal Group, Thoha menuturkan, tim ERT Balangan Coal Group dan mitra kerja saat ini masih terus memonitor dampak banjir.

“Kami tetap siaga dan tentunya siap membantu bila diperlukan, semoga melalui bantuan dari perusahaan Balangan Coal Group dan juga PT Adaro Indonesia ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak,” harapnya.

BACA JUGA : Melalui CSR, Balangan Coal Berikan Bantuan Budidaya Perikanan Bagi Karang Taruna

Menanggapi kepedulian perusahaan ini, Camat Juai, Nanang Edward mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah peduli terhadap warga yang terdampak banjir di Kecamatan Juai.

“Bantuan dari perusahaan sangat bermanfaat bagi warga korban banjir yang kali ini merendam hingga 9 desa. Kami selalu berharap sinergitas dari pemerintah Kecamatan Juai dan perusahaan baik Balangan Coal Group maupun PT Adaro Indonesia ini semakin kuat, terutama dalam penanganan bencana di Juai yang hampir setiap tahun terjadi,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.