Diikuti 16 Pemuda, Balangan Coal Berikan Pelatihan Mekanik Mobil Diesel  

0

SEBANYAK 16 pemuda yang berasal dari desa ring satu Balangan Coal Companies mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti pelatihan keterampilan mekanik mobil diesel di Balai Latihan kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

KEGIATAN pelatihan ini merupakan program Pengembangan dan pemberdayaan Masyarakat (PPM) perusahaan PT Semesta Centramas (Balangan Coal Group) untuk memberikan pelatihan.

Kegiatan pelatihan ini, menurut Rahmi dari tim BLK Provinsi, dimulai pada tanggal 14 Februari diawali dengan kegiatan pengenalan area BLK dan pembinaan mental dan sikap (Bintalsik) selama 5 hari.

BACA : Gandeng Cabor FAJI, Balangan Coal Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir

“Kegiatan bintalsik ini sebagai kegiatan awal dalam merubah sikap agar bisa menjadi pemuda yang memiliki manajemen waktu yang baik,” katanya.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dengan durasi selama 200 jam pelajaran atau sampai tanggal 15 Maret 2023 dengan final kegiatan adalah mengikuti tes BNSP (Badan Nasional Sertifikat Profesi) berstandar nasional.

Heriansyah Rusli, Section Head of CSR Balangan Coal Companies menyampaikan harapannya terhadap 16 pemuda dari 7 desa sekitar wilayah operasional perusahaan setelah mengikuti kegiatan ini.

 “Harapan perusahaan adalah agar pemberian pelatihan Bintalsik maupun mekanik mobil diesel selama 25 hari ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya dalam meraih peluang baik dalam berwirausaha maupun bekerja diperusahaan yang mereka inginkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.