Target Menang Pemilu 2024, Mantan Rektor ULM dan Eks Kapolda Kalsel Resmi Gabung Golkar

0

MANTAN Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dua periode (2014-2018 dan 2018-2022), Prof Dr Sutarto Hadi dan eks Kapolda Kalsel Irjen Pol (Purn) Rikwanto yang menjabat pada periode 16 November 2020 -14 Oktober 2022, resmi berbaju Partai Golongan Karya (Golkar).

DUA tokoh ini resmi mengantongi kartu tanda anggota (KTA) partai beringin usai disematkan almamater Golkar oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam rapat konsolidasi dan fungsionar Golkar di Gedung Graha DPP Golkar, Jakarta, Minggu (19/3/2023).

Bergabungnya Sutarto Hadi dan Rikwanto juga didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK saat mengenakan baju partai oleh Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Perekonomian disaksikan elite beringin.

“Dengan bergabungnya Prof Sutarto Hadi dan Jenderal (Purn) Rikwanto menambah kekuatan Partai Golkar, khususnya di Kalsel. Apalagi, kedua tokoh ini sudah dikenal masyarakat Banua,” ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK kepada jejakrekam.com, Minggu (19/3/2023).

BACA : Irjen Rikwanto Ditarik ke Itwasum Polri, Brigjen Andi Rian R Djajadi Jabat Kapolda Kalsel

Di mata Supian HK, sebuah kebanggaan bagi keluarga besar beringin dengan bergabungnya dua tokoh tersebut, terlebih lagi mendapat sokongan langsung dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Sebenarnya sudah beberapa bulan lalu, Sutarto dan Rikwato bergabung ke Golkar. Baru hari ini secara resmi diberikan KTA dan disematkan baju Golkar kepada keduanya,” kata Ketua DPRD Kalsel dari Fraksi Golkar ini.

Supian menyebut pilihan Sutarto Hadi dan Rikwanto untuk berlabuh ke Golkar merupakan rumah ‘politik’ terbaik dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Menurut dia, Golkar merupakan parpol yang selama ini sangat dekat dengan masyarakat, sehingga kehadiran Sutarto Hadi dan Rikwanto akan memperkuat posisi beringin di ranah politik Banua ke depan.

BACA JUGA : Target 100 Guru Besar Tak Tercapai di Era Sutarto Hadi, Jadi Tugas Rektor ULM Terpilih

Sementara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membeberkan ada belasan kader baru yang bergabung ke parpol. Mereka terdiri dari akademisi, purnawirawan TNI-Polri hingga figur publik.

“Yang baru bergabung dengan Partai Golkar dan bakal menjadi caleg Golkar adalah Pak Ronny Sompie, Pak Sutarto, Pak Rikwanto. Semuanya jenderal,” ucap Airlangga.

Ia menekankan dalam rapat fungsionaris tersebut, ia memaparkan strategi yang akan dilakukan oleh Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024. Airlangga juga menyebutkan target pemenangan bagi Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang. “Target kursi Partai Golkar adalah 20 persen dan perkiraan hari ini sekitar 126 kursi di DPR RI,” kata  Airlangga.

BACA JUGA :Usai Membingkai Bayang-Bayang, Buku Kado buat Rektor ULM; Lini Masa Sutarto Hadi

Sekretaris Golkar Kalsel H Supian HK mendampingi eks Rektor ULM Prof Sutarto Hadi dan eks Kapolda Kalsel Irjen Pol (Purn) Rikwanto saat mengikuti rapat konsolidasi dan pengukuhan kader baru di DPP Golkar di Jakarta. (foto Istimewa)

Selain Sutarto Hadi dan Rikwanto. Ada pula mantan Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zainuddin. Kemudian, eks Direktur BIN Irjen Pol (Purn) Yuskamnur; mantan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie dan eks Kapolda Babel dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol (Purn) Yovianes Mahar.

Berikutnya, eks Danrem sekaligus Wakil Rektor III Univeritas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI (Purn) Hipdizah, mantan Staf Ahli Panglima TNI Mayjen TNI (Purn) Ronny. Ada pula, Ketua Yayasan Toga Sinaga Medan Kolonel (Purn) Hombar Sinaga, eks Kabidkum Polda Sumatra Utara Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan, serta Bupati Rejang Lebong, Bengkulu Syamsul Effendi.

BACA JUGA : Pilih Undur dari Calon ‘Senator’ DPD RI, Hasnur Dijamin Golkar Maju Caleg DPR dan Pilgub Kalsel

Kader Golkar yang baru lainnya adalah Wakil Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara Atika Azmi Utami, mantan Staf Ahli Kejagung RI Mangihut Sinaga, serta aktivis muda dari PSI, mantan staf ahli gubernur DKI Jakarta Rian Ernest. Ada pula, dua publik figur yan merupakan artis atau akto; Sultan Pasha Djorghi dan Tengku Firmansyah.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/19/target-menang-pemilu-2024-mantan-rektor-ulm-dan-eks-kapolda-kalsel-resmi-gabung-golkar/,sutarto hadi golkar
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.