Pria 29 Tahun Nekat Gantung Diri Usai Dinasehati

0

WARGA kawasan Banjar Raya, Kecamatan Banjarmasin Barat, dihebohkan dengan penemuan mayat yang tewas akibat gantung diri, Senin (6/3/2023) sekitar pukul 19.00 WITA.

MAYAT pria yang diketahui bernama Muhamad Topan (29 tahun) itu, bunuh diri di rumahnya sendiri di Jalan Ir PM Noor, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Menurut keterangan ayah korban Tambrani (59 tahun), sebelum anaknya gantung diri, dia masih sempat berbicara dan memberikan nasehat kepada korban. “Paling sekitar 10 menit sebelum ditemukan gantung diri, saya masih bertemu dengan korban,” ujarnya.

BACA: Warga Gang Kelinci Ditemukan Gantung Diri

“Saat itu saya sempat menegur dia agar jangan mabuk-mabukan lagi. Karena saat itu dia sedang dalam keadaan mabuk,” sambungnya.

Usai itu, Tambrani tidak memperhatikan korban lagi, dan sibuk memberi makan cucunya. Beberapa saat kemudian, dirinya sempat melihat kearah kamar korban, dan terlihat korban seperti sedang berdiri.

“Awalnya saya juga tidak sadar, karena saya cuma melihat kakinya saja. Karena kan terhalang oleh atap rumah ini, dan saya kira dia sedang berdiri di tangga sambil main HP, tapi kelihatan tidak bergerak,” bebernya.

BACA JUGA: Polisi Amankan Seutas Tali, Perempuan Muda di Handil Bakti Tewas Gantung Diri

Melihat tidak ada pergerakan, lantas Tambrani menyuruh anak perempuannya untuk memeriksa kondisi korban, lantaran dia masih menyuapi cucunya. “Saat diperiksa, ternyata dia sudah dalam keadaan gantung diri,” ucapnya.

Tambrani kemudian memanggil keluarganya yang lain untuk mengecek kondisi korban, dan ternyata kondisinya sudah meninggal dunia. “Padahal lokasi tangga itu berdekatan dengan tempat saya duduk, tapi saya tidak ada mendengar suara yang aneh-aneh,” katanya lagi.

Usai dievakuasi oleh relawan emergency, pihak kepolisian dan warga, korban dibawa langsug ke Ruang Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin, untuk menjalani visum.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.