Aji Mumpung, Copet Beraksi Saat Acara Haul Guru Zuhdi

0

TERTANGKAP saat beraksi ketika acara Haul Guru Zuhdi ke-4, seorang warga Kelayan, berinisial S (42 tahun) diamankan petugas karena mencopet.

BUKANNYA sekali, S terciduk saat melakukan aksinya yang kedua kali, di tengah-tengah ramainya jamaah haul di kawasan Kelurahan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin, Kamis (7/3/2024) malam.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol M Noor Chaidir. “Memang benar, tadi kami mengamankan seorang pria terduga sebagai pencopet,” ucapnya.

Saat ini terduga pelaku, telah diamankan ke Polsek Banjarmasin Utara, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA: Puluhan Ribuan Jamaah Haul KH Ahmad Zuhdiannoor Padati Kawasan 3 Kelurahan di Banjarmasin

Ia menjelaskan, terkait terduga pelaku apakah beraksi sendiri atau berkomplotan, hal tersebut masih belum dapat dipastikan. “Sementara kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak penyidik,” jelasnya.

“Nanti kita kembangkan, kalau memang ada jaringannya, mudah-mudahan bisa kita ungkap,” tambahnya.

Chaidir pun menuturkan, bahwasanya terduga pelaku ketahuan saat ingin beraksi mengambil HP salah seorang anggota Polri. “Kebetulan tadi salah satu korbannya adalah anggota Brimob, jadi saat pelaku beraksi itu ketahuan dan langsung diamankan,” tutur Chaidir.

Ia juga mengimbau, agar kedepannya masyarakat bisa lebih hati-hati dalam menjaga barang-barang berharga miliknya. “Karena kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Jadi diharapkan agar bisa lebih berhati-hati,” tutur Chaidir.

Dikatakannya, sebelumnya sudah ada 4 laporan kehilangan yang masuk ke pihaknya. Pada tersangka pun memang ditemukan barang bukti, berupa 3 buah HP. “Korban pun membenarkan bahwasanya, HP yang ada pada tersangka merupakan miliknya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.