Jaga Kondusifitas Daerah dan Kelancaran Pembangunan IKN, HaKa Dibentuk di Kalsel

0

ORGANISASI Kemasyarakatan (Ormas) terbentuk di Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Harimau Kalimantan Bersatu (HaKa) pada 10 Pebruari 2023.

KETUA Umum Sumarko dan Sekretaris Jenderal Fakhruzzain, memegang komando HaKa di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Menurut Ketua Umum HaKa Sumarko, dibentuknya HaKa berkomitmen menjaga kondusifitas wilayah demi kelancaran pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN). “Bahkan, HaKa memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan IKN,” ujar Sumarko, kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023) di Banjarmasin.

BACA JUGA: Bersama KNPI, Hasanuddin Murad Sosialisasikan Perda Tentang Keterbukaan Informasi Publik

Ormas yang diisi Aktivis 1998 Kalsel ini, disamping mengawal pemindahan IKN, juga ada beberapa poin penting untuk disikapi. “HaKa juga mengawal pemilu dan pilkada agar berjalan lancar dan damai, advokasi terhadap kecurangan Pemilu serta meningkatkan partisipatif masyarakat sehingga minim Golput,” bebernya.

Mengingat, sambungnya, bagaimanapun pemilu harus berjalan dengan lancar dan damai dan tak terlepas dari asas LUBER JURDIL (Langsung ,umum bebas rahasia,  jujur dan adil).

BACA JUGA: Berakhir Juni 2023, Seleksi Dibagi 2 Satker, Ini Formasi 10 Timsel Komisioner KPU Kabupaten/Kota di…

“HaKa juga mendukung dan mensosialisasikan figur Kepala Daerah yang kami pilih dan nilai sangat berkompeten, kredibel, berintegritas tinggi dan visioner,” tambahnya.

Sebab, ungkapnya, daerah Kalimantan ini memiliki sumber daya alam yang dapat diupayakan menyerap ketenaga kerjaan sangat besar sehingga kesejahteraan dapat terwujud merata.

“Jadi, yang terakhir, upaya meningkatkan stabilitas keamanan daerah HaKa siap bermitra dengan aparat Kepolisian dan TNI,” imbuhnya.

BACA JUGA: Omnibus Law RUU Kesehatan Cabut 9 UU Kesehatan, Bagaimana dengan Organisasi Profesi IDI dan…

Stabilitas keamanan yang dimaksud, yakni membantu menekan penyebaran faham faham radikalisme melalui edukasi, menangkal penyebaran berita Hoax dan penyadaran generasi muda untuk menguatkan kembali rasa kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI sebagai bentuk bela negara. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.