Diduga Balapan Liar, Belasan Remaja Berdalih ‘Bagarakan Sahur’ Kena Razia Polres Balangan

0

BELASAN remaja terjaring razia kendaraan bermotor oleh petugas gabungan Polres Balangan, Minggu (17/4/2022) dini hari, jelang sahur di bulan puasa ini. Diduga kendaraan bermotor akan digunakan untuk balapan liar.

TERDATA ada 15 sepeda motor yang diduga akan dipakai untuk balapan liar langsung ditilang petugas Satuan Lalu Lintas Polres Balangan.

Kepala Satlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana mengatakan para remaja yang diduga hendak memacu motor dalam balapan liar itu diamankan di kawasan Jalan Achmad Yani, Desa Ketapi dekat Jembatan POP sekitar pukul 02.30 Wita.

“Para pemilik serta sepeda motornya kami angkut ke Mapolres Balangan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana kepada awak media, Minggu (17/4/2022).

BACA : Tilang Belasan Motor Diduga Pakai Balapan Liar, Usai Lebaran Baru Bisa Diambil

Ia menegaskan dalih para remaja yang kongkow di bahu jalan itu hendak ‘bagarakan sahur’ atau membangunkan warga untuk bersahur. Sebab, saat dirazia, para remaja dengan motornya ini berkumpul pada pukul 01.00 Wita di tempat yang disepakati dilengkapi perangkat soundsystem (pengeras suara).

“Kami amankan 15 sepeda motor jenis metik yang didominasi Honda Scoopy dan Honda Beat, serta seperangkat alat pengeras suara,” ucap Imam.

BACA JUGA : Puluhan Sepeda Motor Terjaring Dalam Razia Balapan Liar Di Tapin

Dirinya mengimbau agar masyarakat Kabupaten Balangan khususnya para remaja untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, keagamaan maupun sosial lainnya. Tentu saja, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Operasi penyisiran juga dilakoni personel gabungan Polres Balangan, tak hanya di ruas Jalan A Yani yang menjadi poros utama di Kota Paringin. Beberapa lokasi rawan seperti Tugu Maritam Paringin, Kecamatan Batumandi, Lampihong dan Awayan, turut didatangi petugas.

BACA JUGA : Cegah Balapan Liar, Polsek Banjarbaru Timur Lakukan  Patroli

“Apabila ditemukan warga melakukan pelanggaran apalagi balapan liar segera laporkan akan kami tindak tegas. Jika tertangkap balapan liar, kami kenakan sanksi tilang di tempat. Sedangkan, proses persidangan baru digelar usai lebaran Idul Fitri,” pungkas Imam.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.