Buka Muktamar Rabithah Melayu Banjar I 2023 di Tanjung, Presiden Jokowi Diagendakan Bakal Hadir

0

RENCANA kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan pada pertengahan Maret 2023, jadi topik hangat di tengah masyarakat.

KABAR agenda kunjungan orang nomor satu di negeri ini juga tak ditepis oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Hal itu diungkapkan Bupati Anang Syakhfiani dalam Forum Ketenagakerjaan bersama HRD perusahaan di Pendopo Bersinar, Pembataan, Tanjung, Selasa (21/2/2023) lalu.

Diagendakan pada Kamis (16/3/2023) mendatang, Presiden Jokowi akan bertandang ke Kabupaten Tabalong. Pesawat presiden pun dijadwalkan terbang dari Bandara Halim Perdanakesuma, Jakarta menuju ke Bandara Warukin, Tanjung diperkirakan pada pukul 15.00-15.30 Wita.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan beristirahat di wisma tamu selanjutnya akan menggelar pertemuan dengan elemen masyarakat di Pendopo Bersinar Tanjung.  Agenda lainnya adalah menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar. Direncanakan, ada sekitar 20 ribu orang yang hadir di acara itu.

BACA : Bertemu Presiden Jokowi, Rabithah Melayu-Banjar Dukung IKN Nusantara Di Kaltim

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Rabithah Melayu Banjar adalah bentuk dukungan terhadap pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua Panitia Muktamar Rabithah Melayu Banjar (RMB) I Tahun 2023, HM Syarbani Haira tak menepis adanya rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Tabalong. Awalnya, rencana muktamar dihelat di Stadion Pembataan, namun akan dipindah dan dipusatkan di Pendopo Bersinar Tanjung dengan kehadiran Presiden Jokowi secara resmi membukanya.

“Kedatangan Presiden Jokowi ke Tabalong karena adanya undangan dari Rabithah Melayu Banjar (RMB) saat disampaikan langsung di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (17/1/2023) lalu,” kata Ketua Dewan Pendiri RMB ini kepada jejakrekam.com, Senin (27/2/2023).

BACA JUGA : Dukung IKN Nusantara, Syaifullah Tamliha Usul Bandara Internasional di Kambitin Tanjung

Syarbani membenarkan adanya rencana atau agenda kunjungan Presiden Jokowi. Hanya saja, dia mengatakan masih menunggu kepastian jadwal dari pihak Sekretariat Presiden RI dan Kementerian Sekretariat Negara di Jakarta.

“Masih belum jelas memang. Makanya, tunggu saja sepekan nanti jika ada kepastian. Memang, agenda Muktamar Rabhitah Melayu Banjar juga sempat ditunda sebelumnya. Semoga minggu depan sudah ada kepastian (kedatangan Presiden Jokowi),” kata mantan Ketua PWNU Kalsel ini.

BACA JUGA : Perkuat Usulan Bupati Anang, Komisi V DPR RI Siap Golkan Jalan Tol Banjarmasin-Tabalong-IKN

Untuk diketahui, dalam susunan Dewan Pendiri RMB diketuai HM Syarbani Haira, Sekretaris Nasional; Surya Fermana dan Sekretaris Daerah; Syaipul Adhar dengan juru bicara; Khairi Fuady. Dengan para pendiri lainnya; H Farid Wadjidy, H Muhammad Husin dan Edy Setyo Utomo.

Bahkan, di jajaran Dewan Penasihat, ada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Danrem 101/Antasari Brigjen Rudy Puruwito, Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman, Rektor ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Bupati Balangan Abdul Hadi serta tokoh lainnya.

BACA JUGA : Jadi Penyangga IKN, Bupati Tabalong Usulkan 4 Program Infrastruktur ke Komisi V DPR RI

Untuk suksesnya muktamar, RMB juga telah membentuk Dewan Pengarah (SC) diketuai Dr Farid Wadjidy serta tokoh-tokoh lainnya. Termasuk, Dewan Pelaksana (OC) diketuai HM Syarbani Haira dan tokoh lainnya. Ada pula, bidang-bidang yang sudah dibentuk kesekretariatan, acara, tamu dan persidangan, publikasi dan komunikasi, perlengkapan, transportasi, penggalangan massa, konsumsi hingga keamanan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/27/buka-muktamar-rabithah-melayu-banjar-i-2023-di-tanjung-presiden-jokowi-diagendakan-bakal-hadir/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.