Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Barito Putera Berhasil Taklukkan Persib Bandung dengan Skor 2-1

0

PS Barito Putera menangkan pertandingan melawan klub Persib Bandung dengan skor akhir 2-1 di Stadion Demang Lehman, pada Senin (27/2/2023) sore.

PADA babak pertama dimenit 19, pemain Persib Bandung David Da Silva berhasil meneruskan umpan bola dari Beckham Putra hingga menerobos gawang Barito Putera dengan skor 0-1.

Berlangsung alot, serangan demi serangan digencarkan Persib Bandung untuk kembali membobol gawang Barito Putera. Hanya saja, pada menit ke 45, sang kiper Maung Bandung Teja Paku Alam diganjar kartu merah.

BACA : Terapkan Skema Menyerang; Barito Putera Bantai RANS Nusantara FC Dengan Skor Telak 4-1

Niat mengamankan wilayah dari serangan musuh, sang kiper Persib Bandung itu maju terlalu jauh dari kotak penalti dan meninju bola dengan tangannya alhasil ia pun keluar lebih awal.

Alhasil, Persib Bandung yang bermain dengan 10 pemain tersebut dimanfaatkan pemain Laskar Antasari dengan semaksimal mungkin pada babak kedua.

Di menit ke-63, umpan sepak pojok Rizky Pora menciptakan peluang emas. Namun pertahanan Persib Bandung masih mampu menangkalnya.

Hingga pemain Laskar Antasari Renan Alves di menit ke 65 berhasil menyeimbangkan skor 1-1. Yang kemudian disusul gol kedua oleh Gustavo Tocantins pada menit ke 79 menghasilkan skor 2-1 untuk Barito Putra.

BACA JUGA :  Come Back! Benahi Tim Laskar Antasari, Coach Rahmad Darmawan Ditarik Lagi Latih Barito Putera

Para suporter yang menyaksikan langsung di tribun pun sontak pecah kegirangan karena tim kesayangannya Barito Putera berhasil membalikkan keadaan.

Hingga detik-detik terakhir pertandingan, para pemain Persib Bandung adu mekanik mencoba menyamakan kedudukan. Upaya Marc Klok melepaskan tembakan langsung ke gawang dari jarak yang terlalu jauh melenceng jauh dari sasaran. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, nasib baik belum berpihak pada Persib Bandung.

Pertandingan dimenangkan oleh PS Barito Putera yang saat ini masih menduduki posisi ke-16 dengan perolehan poin 25 pada klasmen Liga I tahun 2023. Sementara Persib Bandung berada pada posisi ke-2 dengan perolehan poin 52 dibawah PSM Makassar.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.