117 Kepala Sekolah Dilantik, Ini Pesan Bupati Banjar

0

SEBANYAK 117 kepala sekolah pada satuan pendidikan di Kabupaten Banjar resmi dilantik Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, pada Rabu (15/2/2023).

“YANG dilantik hari ini kepala sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP, sebanyak 117 kepala sekolah. Yang mana tingkat SMP sebanyak 5 orang, untuk TK 15 orang, dan SD 97 Orang. Namun kalau secara keseluruhan, yang mengambil sumpah ada sebanyak 126 orang,” sebut Liana Penny usai acara pelantikan.

Liana menyampaikan bahwa kepala sekolah merupakan seorang manager dan sebagai manager, kepala sekolah diharapkan dapat memimpin, mengayomi, berinovasi, dan bisa menjadi seorang entrepeuner.

BACA : Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati Banjar Resmikan Lumbung Padi Masyarakat

”Diharapkan, bisa membimbing guru-guru dan para murid untuk bisa menjadi entrepeuner juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, menyampaikan dengan dilantiknya kepala sekolah di lingkup pemerintah Kabupaten Banjar diharapkan dapat membuat roda satuan pendidikan berjalan lebih baik.

”Kepala sekolah yang baru saja dilantik harus mengayomi bukan hanya dalam pengabdian, mereka juga harus kreatif, sehingga dunia pendidikan baik itu dikota maupun di pedesaan, bisa lebih besar lagi wawasannya,” pesan nya.

Dirinya menambahkan, bahwa kepala sekolah juga harus loyal dan profesional dalam menjalankan tugasnya agar pendidikan di sekolahnya bisa kearah yang lebih maju

“Kami juga menginginkan loyalitas dan profesionalisme mereka, sehingga nanti guna mendidik anak-anak atau generasi penerus masa depan, dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.