Bupati Barito Utara Sambut Kedatangan Danrem 102/PJG

0

DIDAMPINGI Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyambut kedatangan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, beserta rombongan di Hotel Armani, Selasa (7/2/2023) malam.

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya beserta ibu dan rombongan di Kabupaten Barito Utara ‘Bumi Iya Mulik Bengkang Turan’.

Bupati mengatakan, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah atas kunjungan terakhir ini bapak sebagai Komandan Korem sebelum nantinya berpisah dengan Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA: Sandang Bintang Satu, Danrem 102/Pjg Brigjen Putra Komitmen Wujudkan Kalteng Berkah

Menurutnya, serah terima jabatan dan alih tugas merupakan hal yang biasa dan pasti terjadi dalam kehidupan organisasi pemerintah dimanapun, bagi organisasi yang dinamis serah terima dan mutasi jabatan berjalan sesuai dengan kebutuhan organisasi, karena itu merupakan bagian dari kehidupan organisasi dan bagian dari pola pembinaan karir.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, atas jabatan barunya sebagai wakil asisten teritorial Kepala Staf Angkatan Darat bidang pertahanan wilayah komunikasi sosial,” tutup bupati.

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati H Nadalayah yang mana beliau telah respect atas hubungan silaturahmi antara TNI dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA: Usai Jalankan Tugas Danrem 102/Pjg, Brigjen Putra Ditarik ke Mabes TNI AD

Menurut Danrem, Kodim ada karena ada bupati dan pemerintah daerah. Karena dalam darma bakti TNI disebut menangani masalah sosial dan kemanusiaan atas permintaan instansi terkait. Atau atas inisiatif sendiri yang terkoordinasikan dalam rangka pertahanan keamanan negara, dan membantu kesulitan rakyat sehingga terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Maksud dan tujuan kedatangan saya kemari adalah ingin berpamitan kepada prajurit saya yang berada di Kodim 1013/Muara Teweh. Saya titipkan Kodim Muara Teweh kepada Bapak Bupati,” tambahnya.

Setelah ramah tamah, Danrem 102/Panju Panjung melanjutkan tugas dengan mengunjungi Makodim 1013/Muara Teweh dan disambut oleh Dandim serta jajarannya, Rabu (8/2/2023).(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.