Usai Jalankan Tugas Danrem 102/Pjg, Brigjen Putra Ditarik ke Mabes TNI AD

0

USAI bertugas sebagai Komandan Resor Militer (Danrem) 102/Panju Panjung di Palangka Raya, hampir setahun lebih sejak September 2021 lalu, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya ditarik kembali ke Mabes TNI AD.

HAL ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang memutasi dan mempromosikan 223 perwira TNI dari tiga matra; Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AD) dan Angkatan Utara (AU).

Lewat keputusan Panglima TNI bernomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhetian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, tanggal 16 Januari 2023.

BACA : Sandang Bintang Satu, Danrem 102/Pjg Brigjen Putra Komitmen Wujudkan Kalteng Berkah

Danrem 102/Pjg di wilayah Kodam XII/Tanjung Pura, Brigjen Yudianto Putrajaya masuk dalam gerbong mutasi. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993 ini dimutasi menjadi Wakil Asisten Teroritorial (Waaster) KSAD Bidang Tahwil Komsoso dan Bakti TNI di Mabes TNI AD. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Putra diisi oleh Kolonel Inf Bayu Permana yang sebelumnya menjabat Danrem 011/Lhokseumawe, Kodam Iskandar Muda.

BACA JUGA : Sukseskan Program Food Estate, Danrem 102/Pjg Satukan Frekuensi dengan Dinas TPHP Kalteng

Selama bertugas sebagai Danrem 102/Pjg, Brigjen Putra terlibat langsung dalam program menyukseskan food estate di Provinsi Kalimantan Tengah. Bahkan, Putra meluncurkan buku berjudul Merawat Toleransi di Bumi Pancasila pada Desember 2022 lalu sebagai bagian dari dedikasinya menjaga keamanan dan kedamaian lintas etnis di wilayah teroritorial yang diembannya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.