TKBM Samudera Nusantara Berstatus Koperasi Sehat

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, koperasi dapat membantu pulihnya perekonomian masyarakat, minimal oleh anggotanya.

HAL itu diasampaikan H Ibnu Sina, saat membuka kegiatan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Nusantara Tahun Buku 2022, di Hotel Banjarmasin Internasional, Sabtu (4/2/2023).

Diketahui, TKBM Samudera Nusantara merupakan salah satu koperasi sehat yang ada di Kalimantan Selatan. “Koperasi TKBM Samudera Nusantara adalah salah satu koperasi yang sehat, seiring dengan pemulihan ekonomi. Sehingga kegiatan di pelabuhan terkait dengan bongkar muat dapat berjalan lancar, dan otomatis ekonomi juga akan bagus,” ucap H Ibnu Sina.

BACA: Bangkitkan Perekonomian Kota Banjarmasin Lewat PKS Antar Lini

Kepala Dinas dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan Yanuar Noor, dalam kesempatan yang sama mengatakan, kemajuan teknologi digital harus mampu dimanfaatkan setiap koperasi dalam menjalankan kegiatannya.

“Dengan digitalisasi, koperasi dapat berkembang pesat. Kemudahan yang ada di dalam sitem digitalisasi nantinya dapat digunakan anak-anak muda untuk masuk koperasi, dan mengetahui berapa jumlah anggota koperasi,” ujarnya.

“Apalagi, pemanfaatan digitalisasi manajemen koperasi itu dibarengi dengan program dan inovasi, maka dapat dipastikan Koperasi TKBM Samudera Nusantara akan semakin maju,” imbuhnya.

BACA JUGA: 30 Peserta Ikuti Pelatihan Perkoperasian Pola Syariah 

Sementara, menurut Ketua Koperasi TKBM Samudera Nusantara Muhammad Noor, menyebut kemajuan yang diraih Koperasi TKBM Samudera Nusantara tidak lepas dari peran serta pemerintah, yang terus melakukan pembinaan.

“Untuk itu, Koperasi TKBM Samudera Nusantara ke depannya berusaha tumbuh dan berkembang mengikuti era teknologi, sehingga mampu mensejahterakan seluruh anggotanya,” ujarnya.

“Semua kesusksesan ini tidak lepas dari pembinaan 3 instansi pemerintah yang menjadi pembina di Koperasi TKBM Samudera Nusantara,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Prokom Banjarmasin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.