Bangkitkan Perekonomian Kota Banjarmasin Lewat PKS Antar Lini

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) melaksanakan kegiatan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan salah satu rangkaian dari Program Inkubator Bisnis ‘Kawal Incubator’ Kota Banjarmasin, Kamis (22/12/2022).

KEGIATAN yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin tersebut, turut dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Doyo Pudjadi, Kepala Diskopumker M Isa Ansari, serta perwakilan dari Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam kegiatan itu H Ibnu Sina menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk sama-sama memulihkan ekonomi. “Program kerja ini secara rutin kita laksanakan dan untuk yang akhir tahun ini, khusus dengan gathering investor,” ucapnya.

BACA: Pelaku Usaha Peserta Kawal Incubator Diberi Pemahaman Pentingnya Kantongi Legalitas

H Ibnu Sina berharap, program tersebut bisa didukung oleh semua pihak agar perencanaan dari Forum CSR di tahun 2023 bisa optimis, ekonomi Kota Banjarmasin semakin baik dan pulih. “Kami berharap, ini akan menjadi langkah optimis di 2023 akan datang, usaha-usaha di Kota Banjarmasin terutama para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif bisa eksis,” harapnya.

H Ibnu Sina memaparkan, peningkatan mutu kualitas dengan program wirausaha baru, Kota Banjarmasin tahun ini sudah mencapai angka 3.900 lebih peserta dan ada 30 orang yang masuk dan lolos untuk bisa mendapatkan suport lebih jauh lagi dari program Bahuma.

“Bausaha tanpa bunga dengan dibantu oleh Bank Kalsel, ini kan sebetulnya hampir Rp 3 miliar alokasi anggaran yang kita plotting, untuk membantu teman-teman UMKM. Ayo manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menambah modal dan mengembangkan usaha, sehingga kemudian bisa berproduksi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Datangkan Motivator, 90 Pelaku Usaha Mikro Dilatih dalam Inkubator Bisnis

Kegiatan Forum CSR itu dalam rangka membangun kemitraan multi pihak antara lain, dengan dunia usaha, pemerintah daerah, lembaga kesejahteraan sosial, perguruan tinggi, masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, organisasi masyarakat dan program kesejahteraan sosial. Serta dalam upaya memfasilitasi para pelaku usaha dalam mensinkronkan dan memadukan antara dunia usaha dengan penyelenggaraan program CSR yang ada di Kota Banjarmasin melalui Forum CSR.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) antara SMKN 2 Banjarmasin, Kalsel Kreatif Forum, Forum CSR Kota Banjarmasin, Warko, dan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bantul.(jejakrekam)

Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.