KPU Lantik Anggota PPS Se-Kabupaten Tabalong, Bupati Anang : Tugas Anda Berat, Karenanya Jaga Stamina

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong melantik sebanyak 393 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Tabalong untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

BERTEMPAT di Gedung Saraba Kawa, pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah mengatakan, 393 anggota PPS ini tersebar di 121 desa dan 12 kelurahan. “Sejak saat ini, tugas, kewenangan dan tanggung jawab ada di pundak rekan-rekan dan bapak ibu sekalian,” ujarnya.

BACA: Lantik 60 Anggota PPK, Ini Pesan Ketua KPU Tabalong

Kemudian, sebagaimana diketahui bahwasanya tahapan Pemilu Tahun 2024 sudah diumumkan oleh KPU RI, dan hal ini menandakan proses demokrasi seperti yang telah Bapak Ibu sampaikan dalam fakta integritas sudah dimulai. “Untuk sekarang ini, tahapannya sudah mulai padat merayap,” ucapnya.

Selanjutnya pada 26 Januari 2023 nanti, tugas bapak ibu melakukan rekrutmen kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), penyusunan daftar pemilih dan verifikasi faktual calon petugas tersebut.

“Itulah tiga tahapan yang akan dilaksanakan dalam waktu cepat dan agar para anggota PPS sudah siap semua,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, hampir 100 persen anggota PPS adalah generasi muda yang penuh idealisme.

“Ini menambah keyakinan kami, bahwa pemilu yang demokratis, jujur, adil, langsung, bebas dan umum rahasia, akan terwujud sebaik-baiknya di Kabupaten Tabalong,” ucap Anang.

BACA JUGA: Rekrutmen PPK Dan PPS Tabalong Lewat Aplikasi SIAKBA, Ini penjelasan KPU Tabalong

Anang berpesan, karena tugas ini berat maka anggota PPS agar selalu berolahraga untuk menjaga stamina dan untuk selalu menjaga integritas. “Terlebih yang dipilih adalah wakil rakyat dan putra putri terbaik untuk memimpin Indonesia selama 5 tahun kedepan,” tutupnya.

Dalam pelantikan juga dilakukan dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh anggota PPS dan pengalungan id card kepada perwakilan anggota PPS oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Hadir dalam pelantikanan ini Dandim 1008/Tbg Letkol Czi Catur Witanto, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung I Nyoman Ayu Wulandari, dan perwakilan Polres Tabalong, Ketua Bawaslu, Kepala Badan Kesbangpol, para Kepala OPD, para camat, dan para pemuka agama.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.