Buka Musda Temu Karya Karang Taruna III, Bupati Anang: Pengurus Harus Punya Kemauan Dan Kemampuan

0

MUSYAWARAH Daerah (Musda) Temu Karya Karang Taruna Ke-III Kabupaten Tabalong secara resmi dibuka Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Rabu(25/1/2023).

BERTEMPAT di Aula Pendopo Bersinar, musyawarah dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Tri Hayat Ari Wibowo.

Dalam sambutannya, Bupati Anang berharap terpilihnya kepengurusan Karang Taruna yang baru ini nanti harus mempunyai kemauan dan kemampuan. “Banyak orang yang mampu tapi tidak mau, dan sebaliknya banyak yang mau tapi tidak mampu. Yang bagus itu, mampu dan mau,” ujarnya.

Bupati Anang memberikan apresiasi atas tema yang diangkat dalam musda ini yakni ‘Bersama Karang Taruna, Mari Wujudkan Generasi Muda Yang Cerdas, Kreatif, Menuju Kabupaten Tabalong Yang Lebih Agamis, Sejahtera Dan Mandiri Yang Sangat Luar Biasa’.

BACA: Berbeda Dengan Peringatan Lainnya, KNPI Tabalong Isi Petugas Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Anang berharap, tema ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi pengurus dalam menjalankan roda organisasi. “Jadi tema ini meski kita laksanakan dari 2003 sampai 2024 nanti, karena, dalam kontek ibu kota negara (IKN), maka upaya intuk mewujudkan generasi muda yang cerdas, kreatif dan inovatif menjadi kebutuhan kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Anang mengatakan dengan adanya musda ini menggambarkan bahwa kegiatan organisasi karang taruna di Kabupaten Tabalong ini masih hidup. “Karena mekanisme lima tahunan, banyak organisasi yang berkegiatan sering lalai melaksanakan Musda,” ujarnya.

Melalui Musda ini pula Anang berharap dapat menjadi momentum regenerasi dalam berorganisasi yang menjadi hal wajib dilakukan.

Turut hadir dalam Musda Temu Karya Karang Taruna ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Abu Bakar Sidiq, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tabalong Yudi Lesmana dan pengurus Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.