Berbeda Dengan Peringatan Lainnya, KNPI Tabalong Isi Petugas Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong laksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan Kecamatan Murung Pudak Tabalong, tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

PETUGAS upacara yang biasanya dipilih oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, namun untuk tahun ini upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, bupati menunjuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong sebagai petugas upacara.

Mulai dari pengibar bendera, pembaca ikrar, pembaca UUD hingga pembaca do’a petugasnya dari anggota KNPI Tabalong.

BACA: KNPI Tabalong Bersholawat, Pemuda di Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Ketua Umum DPD KNPI Tabalong Ari Wahyu Utomo mengatakan, KNPI mendapat kepercayaan untuk menjadi petugas dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

“Alhamdulillah, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berjalan lancar dan sukses, tidak ada kesalahan yang terjadi dalam pelaksanaannya,” ujarnya kepada wartawan usai pelaksanaan upacara peringatan.

Bang Ari berharap pemerintah daerah dapat memberi lebih ruang pada pemuda untuk tampil dan berkarya.

BACA JUGA: Tujuh Belasan, FPTI dan KNPI Tabalong Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Ampik

Sementara, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan pemuda harus semangat dan terus meningkatkan kualitas dirinya agar kedepan dapat terus menghadapi segala tantangan yang menghadang.

“Semoga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, pemuda di Tabalong tetap dam terus bersatu untuk memajukan bangsa dan memajukan Kabupaten Tabalong yang kita cintai ini agar lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.