Gandeng Mahasiswa Hukum, Kantor Penghubung Kalsel Bentuk Sahabat Komisi Yudisial Banua

0

PENGHUBUNG Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Selatan gencar menyosialisasikan pembentukan organisasi yang bernama Sahabat Komisi Yudisial (KY) Banua.

SOSIALISASI pembentukan Sahabat KY Banua ini dihadiri perwakilan mahasiswa hukum dari berbagai kampus atau universitas yang ada di Kalsel. Temu dan dialog ini dihelat di Kantor Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Selatan, Jalan Gatot Subroto 1 Kota Banjarmasin, Sabtu (28/1/2023).

Dalam kegiatan itu, tiga Asisten Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Selatan; Muhammad Arief, Adlina Adelia dan Yudha Pratama memberikan materi tentang pengertian tugas dan kewenangan dari Komisi Yudisial, Penghubung KY dan Sahabat Komisi Yudisial Banua kepada mahasiswa yang berhadir.

BACA : HAMI Dukung Hadirnya Kantor Penghubung Komisi Yudisial di Kalsel

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Kalimantan Selatan, Syaban Husin Mubarak mengatakan sosialisasi itu bertujuan untuk mengenalkan keberadaan Komisi Yudisial di daerah. Utamanya, mengajak anak muda khususnya mahasiswa untuk bisa aktif berperan langsung demi bersama-sama mewujudkan peradilan bersih dan berintegritas.

“Sahabat Komisi Yudisial Banua merupakan organisasi yang menampung para mahasiswa dan pemuda Kota Banjarmasin dan sekitarnya untuk melebarkan eksistensi dari Komisi Yudisial RI dan Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Selatan, serta memiliki visi dan misi mendukung Komisi Yudisial dalam upaya bersama mewujudkan peradilan bersih,” tutur Syaban Husin Mubarak.

BACA JUGA : Wujudkan Peradilan Yang Bersih, Komisi Yudisial RI Penghubung Wilayah Kalimantan Dibentuk

Kegiatan pembentukan Sahabat Komisi Yudisial Banua diisi dengan diskusi, sosialisasi dan edukasi publik terutama terkait dengan tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

“Untuk menunjang Sahabat Komisi Yudisial Banua, Kantor Penghubung Komisi Yudisial Kalsel juga telah menyediakan ruangan khusus untuk Sahabat KY Banua yang bisa digunakan menjadi sekretariat organisasi tersebut nantinya,” tutur mantan Ketua LBH Ansor Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.