HAMI Dukung Hadirnya Kantor Penghubung Komisi Yudisial di Kalsel

0

DEWAN Pimpinan Daerah Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambangi Kantor Penghubung Komisi Yudisial (KY) di Jalan Gatot Subroto 1 Banjarmasin, untuk mendukung hadirnya kantor tersebut, Jumat (23/12/2022).

“DPD HAMI Kalsel  berkomitmen membantu keberadaan Komisi Yudisial (KY)  yang berada di Kalimantan Selatan (Kalsel),” ucap Ketua DPD HAMI Bersatu Kalsel, C.Oriza Sativa Tanau , SH.

Menurut Ketua DPD HAMI Bersatu Kalsel yang didampingi Darul Huda Mustaqim SH MH, mendukung dan mengapresiasi terbentuknya Kantor Penghubung Komisi Yudisial di Provinsi Kalsel ini.

BACA JUGA: Wujudkan Peradilan Yang Bersih, Komisi Yudisial RI Penghubung Wilayah Kalimantan Dibentuk

“Mendukung penghubung KY Wilayah Kalsel menjadi garda terdepan dalam menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran, martabat, prilaku hakim untuk menciptakan Lembaga Peradilan yang bersih dan transparan di Wilayah Kalsel,” sebutnya.

Dengan  keberadaan Komisi Yudisial di  Kalsel, HAMI  juga mendukung seluruh perangkat penghubung KY Wilayah Kalsel menjalankan pelayanan yang cepat dan transparan dengan tetap menjaga integritas

“DPD HAMI Bersatu Kalsel , mendukung terwujudnya KY yang bersih, transparan ,partisipatif, akuntabel dan kompeten dalam mewujudkan Hakim yang bersih, jujur dan profesional,” tambahnya.

HAMI Kalsel bersama Penghubung Komisi Yudisial di Kalsel

Khusus di Kalsel, jelasnya, masih ada hakim yang belum profesional dalam menjalankan tugasnya, sebab itu masih perlu pengawasan. “Tugas KY lah yang dapat menindak para hakim tersebut,” harapnya.

Agar sistem peradilan di Kalsel, katanya, benar-benar dapat menjadi sistem yang bersih tanpa ada permainan di dalam peradilan.

BACA JUGA: Pantau Perkara, Koalisi LSM Bersatu Kalsel Minta Dukungan KPK, Setneg dan Komisi Yudisial

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalimantan Selatan, Syaban Husin Mubarak, SHI mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPD HAMI Bersatu Kalsel ke Kantor Penghubung KY Kalsel. “Ini sangat luar biasa,” tandasnya.

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.