Sesuai Arahan Presiden, DPRD Balangan Siap Dukung Penguatan Ekonomi di Daerah

0

KETUA DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan akan menindak lanjuti arahan Presiden terkait perkuatan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“KAMI akan berupaya menyelaraskan kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya di Kabupaten Balangan,” kata Fauzan di Paringin, Sabtu (20/1/2023)

Dia melanjutkan, demi pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas politik di daerah, maka pihaknya akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan kebijakan serta kepemimpinan di daerah.

Menurut Fauzan, demi menjawab tantangan di tahun 2023 dibutuhkan kebersamaan dan bahu-membahu demi mengupayakan peluang serta kesempatan yang positif yang baik untuk  semuanya di Kabupaten Balangan, dan pada akhirnya untuk kemajuan pembangunan daerah.

Sementara Presiden RI Joko Widodo, memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan anggota forkopimda mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas politik nasional.

“Pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi dan berkolaboratif dalam menjalankan kebijakan serta kepemimpinan,” ucap Jokowi.

Dia juga menyebutkan, tahun 2023 adalah tahun penuh tantangan yang membutuhkan gotong royong, ketangguhan, kesungguhan yang kuat untuk mengubah tantangan dan tekanan menjadi suatu peluang serta kesempatan yang positif untuk semuanya.

Diketahui, Rakernas kepala daerah dan Forkopimda tersebut diikuti sebanyak 4.551 undangan dan diisi materi oleh sejumlah menteri dalam kabinet Indonesia Maju sebagai narasumber.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.