Sederet Aksi Sosial Warnai HUT PDI-P di Banjarmasin, Ada Pembagian Makanan Hingga Pembersihan Sungai

0

MENYAMBUT rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ke-50 sekaligus HUT ke-76 Megawati Soekarno Putri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Banjarmasin menggelar acara dapur umum dengan membagikan 200 paket makanan bergizi untuk ibu hamil dan juga anak-anak secara gratis.

KETUA DPC PDI Perjuangan Kota Banjarmasin Muhaimin mengungkapkan, HUT PDIP dan HUT Megawati Soekarno Putri tersebut digelar secara sederhana. Selain itu pembagian makanan bergizi tersebut juga sebagai upaya mencegah angka stunting di Banjarmasin.

“Setiap tahun kita gelar HUT, semoga selalu bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya dalam sambutannya saat kegiatan yang berlangsung di Dapur Umum Cafe 99 Trisakti Banjarmasin, Kelurahan Telaga Biru dan Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (23/1/2023).

BACA : Disebut Jadi Kandidat Kuat Ketua PDI Perjuangan Kalsel, Ini Respon Bang Dhin

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir mengakui, PDIP Banjarmasin rajin menyalurkan makanan dan sembako untuk warga.

“Melalui dapur umum ini, memberikan makanan bergizi untuk ibu hamil dan anak-anak. Kita juga berupaya mencegah stunting di Banjarmasin,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya mengatakan, di momen HUT ke 50 tahun PDIP dan HUT ke 76 tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, DPC PDIP Kota Banjarmasin melakukan serangkaian kegiatan sosial ke masyarakat.

BACA JUGA :  Ingin Cetak Hattrick, PDI Perjuangan Target Kemenangan Di Pemilu 2024

“Selain pemberian makanan bergizi secara gratis kita juga melakukan kegiatan sosial lain yaitu penanaman pohon dan pembersihan sungai,” tambahnya.

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu pun dalam kesempatan ini mengajak semua pihak untuk terlibat aktif menangani masalah stunting, karena jika dibiarkan akan memberikan dampak negatif pada estafet pembangunan daerah dan negara di masa depan.

“Kita kawan-kawan Fraksi PDIP di DPRD Kota Banjarmasin pun juga sangat konsen terhadap masalah stunting ini, khususnya dalam mengalokasikan anggaran yang cukup dalam menangani masalah stunting di Kota Banjarmasin,” tuturnya.

BACA LAGI :  Pleno Diperluas Kalsel Tanpa Ketua, DPP PDIP Didesak Segera Tunjuk Pengganti Mardani H Maming

Sementara itu, salah satu warga pelambuan Indri, mengaku mendapatkan makanan dari undangan PDIP. Ia berharap adanya suplai makanan bergizi ini bisa terus berlangsung.

“Saya sangat senang mendapatkan makanan dan uang trasnportasi. Ya, alhamdulillah saya hamil 6 bulan. Semoga anak saya lahir dengan baik dan sehat, semoga, kegiatan seperti ini rutin untuk kepentingan warga mendapatkan suplai makanan yang bergizi, dan pola hidup sehat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.