PT MPG Berikan Reward Kepada Tiga Desa Berhasil Cegah Karhutla

0

PERUSAHAAN perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara PT Multipersada Gatramegah (MPG) memberikan reward kepada masyarakat bebas api, terutama bagi Desa sekitar perusahaan yang berhasil mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

GENERAL Manager PT MPG Suwandi, Sabtu (21/1/2023) menyampaikan, pemberian reward kepada desa yang berhasil mencegah karhutla merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan.

Menurutnya, reward diberikan kepada setiap desa yang berhasil mencegah karhutla dalam kurun waktu satu tahun terakhir, hal itu sesuai dengan MoU antara desa dan PT MPG.

Pada tahun ini lanjut Suwandi, ada tiga desa yang berhasil mencegah terjadi karhutla yakni Desa Pendreh, Desa Sei Rahayu II dan Desa Rimba Sari.

BACA: PT MPG Salurkan Bantuan Perlengkapan Di Tiga Sekolah Dasar

Dijelaskannya, setiap desa tersebut mendapatkan reward atau hadiah atas keberhasilannya dalam mencegah karhutla di wilayahnya masing-masing sebesar Rp 25 juta. Hadiah setiap desa berupa perlengkapan pipa untuk sarana air bersih, sarana dan prasarana di desa seperti tenda serta laptop dan kendaraan operasional penunjang patroli pencegahan karhutla.

“Tidak hanya memberikan penghargaan atau reward kepada masyarakat, PT MPG juga melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla di berbagai desa,” urai Suwandi.

Saat ini terdapat tujuh desa yang masuk kedalam desa binaan PT MPG, diantaranya Desa Karamuan yang masuk wilayah Kecamatan Lahei Barat, Desa Sei Rahayu 1, Desa Sei Rahayu 2, Desa Rimba Sari, Beringin Raya, Desa Datai Nirui dan Desa Pendreh yang masuk wilayah Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Kepala desa yang mendapatkan reward yakni, Ibu Neni Heriani Kades Rimba Sari. Kemudian Irawan Kades Pendreh, Mori Andi Kades Sei Rahayu ll.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.