PT MPG Salurkan Bantuan Perlengkapan Di Tiga Sekolah Dasar

0

PERUSAHAAN perkebunan kelapa sawit PT Multipersada Gatramegah (MPG) kembali menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

DENGAN menyalurkan sebanyak 135 paket bantuan perlengkapan sekolah, untuk siswa-siswi sekolah dasar yang ada di SDN 1 Pendreh, SDN 1 Sei Rahayu 2 Kecamatan Teweh Tengah dan SDN 1 Karamuan Kecamatan Lahei Barat.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PT Multipersada Gatramegah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami untuk menunjang proses belajar. Kami sangat terharu karena pihak perusahaan sangat memperhatikan dunia pendidikan di desa-desa,” kata Ariring Kepala SDN 1 Desa Pendreh, setelah menerima bantuan untuk siswa-siswi di sekolah tersebut.

BACA: Gunakan CSR, PT MPG Berbagi Ribuan Paket Bantuan ke Warga Sekitar Kebun Sawit

Paket bantuan yang diberikan anak perusahaan Musim Mas Group ini antara lain seragam sekolah, sepatu, dan tas.

Bantuan tersebut diberikan untuk murid SD di desa-desa sekitar perusahaan. Penerima bantuan tersebut tersebar di 3 sekolah, yaitu SDN 1 Pendreh sebanyak 45 paket, SDN 1 Sei Rahayu 2 sebanyak 45 paket dan SDN 1 Karamuan juga 45 paket.

Penyerahan paket bantuan perlengkapan sekolah melalui Program PT Multipersada Gatramegah Peduli Pendidikan di desa sekitar perusahaan itu disambut gembira para siswa. Mereka sangat senang karena bantuan perlengkapan sekolah itu memang sangat mereka butuhkan.

General Manager PT MPG Suwandi mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah tersebut merupakan wujud kepedulian dan tekad perusahaan untuk terus membantu peningkatan kualitas pendidikan di Barito Utara. “Langkah tersebut juga untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat desa,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (02/6/2022).

“Kami tidak hanya memikirkan operasional perusahaan saja, tetapi kami ingin keberadaan perusahaan ini bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat. Dengan bantuan perlengkapan sekolah itu, kami berharap anak-anak kita makin semangat belajar dan mampu meraih prestasi. Sehingga mereka kelak mampu meraih impian dimasa depan,” tutup Ibrahim Manager Humas MPG.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.