Mencalon DPD RI di Pemilu 2024, Hasnuryadi Sulaiman Berkolaborasi dengan Partai Perindo Kalsel?

0

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Golkar, Hasnuryadi Sulaiman berkolaborasi dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo)? Pertanyaan ini mengemuka, usai Hasnur-sapaan akrab politisi beringin mengikuti acara parpol besutan taipan Hary Tanoesoedibjo itu.

ACARA itu bertajuk Rapat Koordinasi Teknis Tim Task Force Pencalegan dan Bapulu Tahun 2024, DPW dan DPD Partai Pelindo se-Kalimantan Selatan di Efa Hotel, Banjarmasin, Sabtu (14/1/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri masing-masing DPD dari 13 kabupaten kota seKalimantan Selatan, dengan pokok pembahasan persiapan dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Sekretaris Tim Task Force DPW Perindo Kalsel Mimin mengatakan, pembentukan tim gugus tugas ini bertujuan untuk menyiapkan segala sesuatu dalam menghadapi Pemilu 2024. Baik, berupa dokumen ataupun perangkat-perangkat partai serta menyatukan presepsi antara pengurus DPW dan DPD Partai Perindo.

BACA : Ada 13 Bakal Calon DPD RI Di Kalsel, Tinggal Tahapan Verifikasi Administrasi Dan Faktual

“Pembentukan tim task force atau gugus tugas tujuannya untuk penjaringan calon legislatif sesuai amanat DPP. Sekaligus juga membicarakan langkah-langkah partai dalam persiapan menghadapi pemilu,” ujar Mimin kepada jejakrekam.com, Sabtu (14/1/2023).

Menariknya dalam acara tersebut terlihat politisi Partai Golkar Hasnuryadi Sulaiman, nampak hasnur berkomunikasi dengan kader-kader Partai Perindo.

Dikonfirmasi terkait kedatangan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Hasnuryadi Sulaiman, Mimin menyampaikan hal tersebut hanya kebetulan. Sebab, beber dia, karena ada acara pengarahan teknis Liaison Officer (LO) Hasnuryadi terkait verifikasi faktual.

BACA JUGA : Haul ke-7 HA Sulaiman HB Digelar, Habib Quraisy Baharun : Banyak Sifat Almarhum yang Bisa Dicontoh

“LO Bang Hasnur hari ini dipanggil juga di tempat yang sama, walaupun di LO tersebut juga ada orang-orang Pelindo,” ungkap Mimin.

Dijelaskan Mimin, ini hanya keterkaitan masalah LO saja, karena pendaftaran calon DPD RI Hasnuryadi Sulaiman ke KPU Kalsel beberapa waktu lalu mendadak di H-2.

“Kebetulan saja kita secara pribadi dekat dengan Bang Hasnur. Di Perindo itu DPD-DPD nya terlibat juga nantinya koordinasi terkait verifikasi faktual,” kata mantan aktivis mahasiswa Uniska MAB ini.

BACA JUGA : Targetkan 30 Persen Suara Kalangan Milenial, AMPG dan KPPG Golkar Kalsel Dilantik

Untuk diketahui, Hasnuryadi Sulaiman mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI bermodal 2.265 dukungan. Masuknya Hasnur-sapaan akrab mantan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ke bursa kandidat senator menimbulkan friksi jika hubungannya tak lagi harmonis dengan beringin.

Bahkan, Hasnur pun disebut-sebut bakal maju berlaga dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel pada 2024 mendatang.

BACA JUGA : Dulu Mendominasi Parlemen, Suara Golkar Meredup di Banjarmasin

Penegasan ini dilontarkan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi bahwa figur Hasnur yang merupakan putra tokoh Banua, H Abdussamad Sulaiman HB sebagai kandidat potensial untuk merebut dukungan masyarakat pada suksesi 2024 mendatang. Terlebih lagi, Kalsel merupakan lumbung suara Partai Golkar di Pemilu 2019 lalu.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.