DPRD Kalsel Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Pariwisata

0

KOMISI II DPRD Kalsel yang membidangi ekonomi dan keuangan, menyambangi Dinas Pariwisata provinsi Bali guna studi komparasi untuk menopang kebijakan pemerintah pusat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Senin (9/1/2023).

DIDAMPINGI Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, komisi II yang dipimpin oleh wakil ketua komisi Muhammad Yani Helmi, disambut Kepala Dinas Pariwisata Bali T.B.Pemayun, membahas pesatnya peningkatan Pariwisata Bali pasca pandemi covid 19 beberapa waktu yang lalu.

Bali yang merupakan destinasi pariwisata unggulan nasional dan penyumbang 40% wisatawan mancanegara ke Indonesia.  Menurut T. B. Pemayun mengharuskan Bali untuk turut membantu mempromosikan provinsi lain dalam hal pariwisata, seperti halnya Provinsi Kalsel.

BACA : Tingkatkan PAD, Komisi II DPRD Kalsel Sambangi Samsat Manyar Surabaya Timur

“Bali sebagai Lokomotifnya pariwisata nasional, tentu menjadikan Bali mempunyai tanggung jawab untuk juga sama – sama mempromosikan daerah lain seperti salah satunya Kalimantan Selatan,” ungkap T.B. Pemayun.

Lebih lanjut T. B. Pemayun menjelaskan, Bali memiliki konsep Bali And Beyond, setelah dari Bali wisatawan mancanegara akan di tawarkan menuju kota lain seperti, Jogjakarta, Gorontalo dan setelah kunjungan ini nantinya kita akan arahkan juga ke Kalsel.

“Tentu dengan adanya kehadiran Dewan Kalsel serta Dinas Pariwisata Kalsel ini, kami dapat membantu mengembangkan serta mempromosikan pariwisata Kalsel di mata internasional,” tambahnya.

Kedepannya, Dinas Pariwisata Bali dan Kalsel akan terus berkomunikasi, untuk melakukan kerjasama baik secara formal maupun informal, pungkas T. B. Pemayun.

BACA JUGA :  Gelar Soswasbang, Yani Helmi Minta Warga Barokah Tak Terpengaruh Dampak Radikalisme

Ditemui diakhir kegiatan, Wakil Ketua komisi II M. Yani Helmi yang memimpin rombongan DPRD Kalsel mengatakan, banyak masukan yang didapat dari pertemuan kali ini, dirinya berharap dari hasil kunjungan pihaknya kali ini, kedepan banyak hal baru yang bisa di aplikasikan di pariwisata Kalsel.

“Alhamdulillah banyak hal-hal yang baik yang kita serap dari pertemuan kita kali iniini dengan kepala dinas provinsi Bali, hingga mudah-mudahan ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi daerah kita”, ungkap Paman Yani sapaan akrab wakil ketua komisi II tersebut.

Lebih lanjut Paman Yani menjelaskan, Dinas Pariwisata Kalsel tidak bisa bekerja sendiri, harus ada dukungan penuh dari masyarakat, karena dalam pariwisata, keamanan dan kenyamanan adalah hal yang utamautama,  tambahnya.

“Kalimantan Selatan akan terus berbenah dan mudah-mudahan akan terus jadi tujuan pariwisata,  akan ada tempat wisata-wisata baru yang akan kita buka untuk khalayak, terutama yang berbasis wisata alam, seperti pesisir pantai, laut serta pegunungan.

Ini akan menjadi kerja keras kita semua, dan tentunya harus didukung oleh sumber daya manusia yang kuat serta anggaran yang cukup,” tutup Paman Yani.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.