Soal Penentuan Capres, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Minta Kader Tak Terjebak Polemik

0

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi meminta para kader parpolnya tidak terjebak dalam polemik.

UTAMANYA, dalam menentukan siapa yang akan diusung PKS sebagai calon Presiden RI (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini menjawab adanya kecenderungan jika di parpol dakwah ini tengah melirik sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Termasuk, ada pula nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

BACA : Dihadiri Sekjen PKS, BPJE Kalsel Gelar Seminar Wirausaha Muda Melek Digital

“Jika ada yang tanya soal capres atau pilihan PKS, maka kader harus menjawab menunggu hasil sidang Majelis Syuro PKS,” tegas anggota Komisi III DPR RI saat menyaksikan pelantikan pengurus DPC PKS Kecamatan Simpang Empat pada Minggu (1/1/2023).

Ada lima pesan disampaikan Habib Aboe Bakar kepada para kader dan pengurus PKS di Tanah Bumbu. Yakni, kader harus gencar memperkenalkan lambang baru PKS beserta nomor urut 8 sebagai peserta Pemilu 2024 dengan berbagai macam kegiatan.

BACA JUGA : Usai Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sobat Anies Kalsel Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden RI

“Tetap jalin silaturahmi dengan semua tokoh masyarakat dan agama. Aktif kepada semuua komunitas. Kader PKS juga aktif di desa ikut kegiatan di desa seperti BPD, karang taruna dan terakhir siapkan saksi,” kata Habib Aboe Bakar.

Sementara itu, prosesi pelantikan pengurus DPC PKS Kecamatan Simpang Empat periode 2023-2026 di bawah komando DPD PKS Tanah Bumbu dilakukan oleh Sigit Prasetyo, juga dihadiri oleh Ketua DPW PKS Kalsel, Ja’far.

BACA JUGA : Partai NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Karena langsung dihadiri Habib Aboe Bakar, Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far pun mengatakan prosesi pelantikan jaringan partai ini pertama kali dihadiri oleh elite nasional.

“Ini merupakan sejarah baru bagi kepemimpinan dan kemenangan PKS di Tanah Bumbu. Tentu saja, untuk kemenangan PKS di Kalimantan Selatan,” kata Ja’far.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.