Pesta Kembang Api Malam Pergantian Tahun Batfest 2022 Pecahkan Rekor MURI

0

PESTA kembang api Batulicin Festival (Batfest) 2022 berhasil tercatat dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

CATATAN rekor ini untuk bentang pijar yang mencapai 1 kilometer atau 1.000 meter, memecahkan rekor kembang api sebelumnya di Papua sepanjang 700 meter.

Piagam rekor diserahkan perwakilan MURI kepada Jhoni Saputra, putra Haji Syamsuddin Andi Arsyad, di atas panggung Dragon Stage Batfest 2022, di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalsel, Minggu (1/1/2023).

“Luar biasa! Selamat, pesta kembang api Batfest masuk rekor MURI karena bentang pijar mencapai 1 kilometer atau 1.000 meter, memecahkan rekor di Papua yang 700 meter ,” teriak MC Ruben Onsu bersama Anwar B.A.B dan Asri Welas.

BACA : Puluhan Ribu Warga Saksikan Penampilan Endank Soekamti di Batfest 2022 Hari Kedua

Pesta kembang api Batfest 2022 diluncurkan ke langit, begitu jarum jam menunjukkan pukul 00.00 Wita atau memasuki Tahun Baru 2023. Berbagai konfigurasi ditampilkan secara indah dan megah dari belakang panggung hingga tepi pantai di samping Golden Stage.

Sekitar 70 ribu penonton dari berbagai penjuru kalimantan memadati Jhonlin Pantai Festival pun bersorak dan berdecak kagum. Hampir semua penonton mengabadikan momen yang pertama kali digelar di Batulicin itu dengan ponsel masing-masing.

BACA JUGA : Pasarkan Gula dan Minyak Murah Produksi Jhonlin Grup, Gubernur Kalsel Buka Batfest 2022

Pesta kembang api selama sekitar 15 menit itu ditampilkan Nolimits Firework yang digandeng pihak panitia Batfest 2022 untuk memecahkan rekor bentang kembang api di Papua.

Hal yang menarik, pesta kembang api Batfest 2022 yang memecahkan rekor ternyata juga menandai hari ulang tahun ke-46 Haji Isam, panggilan akrab Haji Syamsuddin Andi Arsyad.

BACA JUGA : Libatkan 500 Pelaku UMKM dan PKL, Batfest 2022 Dorong Geliat Ekonomi Batulicin

Para penonton yang berdatangan ke Jhonlin Pantai Festival sejak Sabtu (31/12/2022) siang. Selain untuk menyaksikan pesta kembang api, tentu saja mau melihat penampilan Vierratale, Mahalini, Wali, Via Vallen dan King Nassar.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.