TBA II Diikuti Ribuan Goweser Dalam Dan Luar Kalsel

0

EVEN Tabalong Bike Advanture (TBA) II yang digelar Komunitas Sepada Tanjung (Konstan) Tabalong diikuti ribuan goweser dari berbagai daerah, Minggu (11/12/2022).

DILEPAS langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, kegiatan ini tidak hanya mampu menjaring peserta dari Kabupaten Tabalong dan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) namun juga dari luar Kalsel.

Ketua pelaksana kegiatan Husin Nafarin mengatakan, sebanyak 2.500 orang lebih terdaftar sebagai peserta TBA II dan tidak hanya goweser dari Kalsel, namun ada peserta dari luar daerah.

BACA: Start Dari Kantor Sekdaprov, Ratusan Goweser Sepeda Lipat KoM Challenge 2022 Menuju Kiram

“Peserta terjauh berasal dari Samarinda dan Balikpapan, ada juga yang berasal dari Muara Teweh, Penajam, Paser, Tamiyang Layang, Ampah dan Buntok,” ujarnya disela-sela kegiatan yang berpusat di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung.

Kali ini jalur yang dilalui berbeda dari TBA pertama, dengan trek yang menantang sepanjang puluhan kilometer. Goweser dilepas dari komplek Pendopo Bersinar menuju ke Jangkung hingga sampai ke Wikau, Desa Kambitin, dilanjutkan menuju ke rest area di Hikun Agri Park.

Setelah dari rest area, menuju ke Pangkalan ke arah RS Pertamina hingga pertigaan jalan kawasan Pertamina yang dibagikan kupon door prize, dan terakhir ke arah Tugu Obor menuju finis di Pendopo Bersinar.

BACA JUGA: Tempuh Jarak 15 Km, 2.500 Pesepeda Meriahkan Fun Bike HUT TNI Gelaran Rindam VI Mulawarman

“Jalur yang kita buat ini sekitar 32 kilometer,” bebernya.

Untuk door prize sendiri tambahnya ada dua buah hadiah utama yakni sepada motor matic, sejumlah sepada gunung, serta berbagai macam barang elektronik lainnya.

Husin berharap, kegiatan tersebut menjadi salah satu wadah atau ajang silaturahmi bagi pegiat sepeda terjalin dengan baik. “Sehingga juga hubungan antara pemerintah dengan masyarakat menjadi harmonis dalam kegiatan ini,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.