Start Dari Kantor Sekdaprov, Ratusan Goweser Sepeda Lipat KoM Challenge 2022 Menuju Kiram

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor melalui Asisten Administrasi Umum Subhan Nor Yaumil, melepas keberangkatan 125 peserta sepeda lipat (seli) menuju Gunung Mawar, Kiram, pada Sabtu pagi (19/11/2022) di halaman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

KIRAM KoM Challenge 2022 ini diselenggarakan oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, bekerja sama dengan Radar Banjarmasin dan sejumlah stakeholder lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya H Sahbirin Noor mengatakan, pelaksanaan event ini sekaligus menjadi sarana untuk mengenalkan keindahan pariwisata di Kalimantan Selatan. “Selain sebagai sarana olahraga, event ini diharapkan mampu mengenalkan potensi wisata Banua khususnya pada peserta yang berasal dari luar Kalimantan,” katanya.

BACA: Di Tengah Wabah Covid-19, Penjualan Sepeda Lipat Lebih Mendominasi

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Rokhyati Effendi, selaku panitia menjelaskan, rute dimulai dari area Setda Kalsel menuju kawasan Aranaway, melewati jalur Gunung Kupang.

“Mereka bersepeda santai dulu, baru nanti dari Aranaway menuju Gunung Mawar balapan,” tuturnya.

Rokhyati menyebut, KoM merupakan akronim dari King of Mountain, yang artinya rajanya tanjakan. Diketahui jalur tanjakan yang ditempuh peserta sekitar 8 sampai 9 kilometer.

“Ini adalah event folding bike yang kedua, sebelumnya diadakan di Banjarmasin. Untuk jalur yang sekarang lebih pendek, tapi tanjakannya lebih berat,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.