Haul Al Habib Hamid Bin Abbas Bahasim Ke-76, Sempat Terhenti Mengundang Jamaah Karena Pandemi

0

HAUL ke-76 Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, atau yang dikenal Habib Kubah Basirih di Jalan Keramat RT 13, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, dipadati jamaah.

PUNCAK peringatan pada Senin (12/12/2022) dimulai sekitar pukul 13;30 WITA, dengan diawali pembacaan syair Maulid Habsyi, yang dibawakan Habib Fathurrachman Bahasyim dari Majelis Ta’lim Mauizatul Hasanah.

Habib Fathurrachman Bahasyim menuturkan, bahwa pada tahun ini sudah dapat dilaksanakan kembali haul Al Habib Hamid bin Abbas Bahasim. Dikarenakan sebelumnya selama dua tahun sempat terhenti karena pandemi covid-19.

BACA: Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Haul Akbar Al Habib Hamid Bin Abbas Bahasim Ke-73

Dari pantauan, diperkirakan yang menghadiri ribuan jamaah, karena sejak pukul 11:00 WITA jamaah yang datang sudah memadati kampung keramat Kubah Basirih. Peziarah datang dari berbagai pelosok bahkan dan luar Banjarmasin, diantaranya Anjir, Kuala Kapuas, Banjarbaru dan Martapura, Hulu Sungai.

Rangkaian Haul ke-76 Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau Habib Basirih dimulai sejak hari Kamis (8/12/2022) malam, dan berlangsung selama 4 hari yang puncaknya pada 12 Desember 2022 di Kubah Habib Basirih.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/12/12/haul-al-habib-hamid-bin-abbas-bahasim-ke-76-sempat-terhenti-mengundang-jamaah-karena-pandemi/
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.